Advertorial

Resmi Dihadirkan Agustus 2021 di Indonesia, Apa Itu Toyota Gazoo Racing?

Yussy Maulia - Kamis, 23 September 2021 | 10:00 WIB
Bersamaan dengan dirilisnya TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia, ada 5 line-up kendaraan GR Sport yang diperkenalkan.
TAM
Bersamaan dengan dirilisnya TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia, ada 5 line-up kendaraan GR Sport yang diperkenalkan.

GridOto.com – Pada pertengahan Agustus 2021, Toyota Indonesia resmi menghadirkan line-up baru, TOYOTA GAZOO Racing (TGR). Hal ini menandai komitmen Toyota selama 50 tahun di Indonesia dalam menghadirkan kebutuhan mobilitas yang beragam.

Bagi penggemar dunia balap, nama GAZOO Racing mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Meski baru diperkenalkan secara resmi pada 2015, pengembangan GAZOO Racing sebenarnya sudah dimulai sejak 2007.

Pada saat itu, tim Toyota memutuskan mengikuti ajang balap ketahanan Nürburgring 24 Jam di Jerman menggunakan nama GAZOO Racing. Akio Toyoda yang merupakan CEO Toyota turut bergabung dalam tim sebagai master driver.

Mengandalkan dua unit Toyota Altezza RS200, tim GAZOO Racing berhasil menyelesaikan balapan dan membuktikan ketahanan performa kendaraan tersebut.

Baca Juga: Tiga Pembalap Siap Bikin Bangga Indonesia di Balap Virtual Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Tingkat Regional hingga Global

Pencapaian itu pun mendorong GAZOO Racing untuk berkembang menjadi divisi khusus pengembangan mobil sports Toyota.

Sejak saat itu, GAZOO Racing juga konsisten mengikuti berbagai ajang motorsport dunia, seperti World Endurance Championship (WEC), World Rally Championship (WRC), Dakar Rally, dan Asia-Pacific Rally Championship.

Keikutsertaan Toyota dalam ajang balap menjadi cara Toyota untuk menguji ketahanan dan performa kendaraan hingga batas tertingginya. Dengan begitu, Toyota dapat terus mengembangkan teknologi otomotif yang memuaskan konsumen.

Kembangkan mobil sport untuk jalan raya

Dihuni oleh para teknisi terbaik dari Toyota, TGR melahirkan ide baru untuk mengembangkan performa khas mobil balap yang disematkan pada mobil reguler untuk di jalan raya.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa