Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Wuling Kerahkan 50 Unit Air ev Buat Dukung KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Wisnu Andebar - Senin, 1 Mei 2023 | 15:53 WIB
Wuling Air ev jadi official car partner KTT ASEAN 2023
Dok. Wuling Motors
Wuling Air ev jadi official car partner KTT ASEAN 2023

GridOto.com - Sebanyak 50 unit Wuling Air ev dikerahkan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada 9-11 Mei di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Adapun penyerahan Wuling Air ev sebagai official car partner KTT ASEAN 2023 dilakukan secara simbolis kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.
 
Shi Guoyong, President Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya bangga dapat kembali mendukung Indonesia di kancah internasional yakni gelaran KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

"Langkah ini merupakan wujud nyata kami untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan sesuai dengan semangat kami yang tercantum di setiap unit Air ev yakni ‘Shaping Clean Tomorrow’,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (29/4/2023).

Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Tidak hanya itu, Air ev juga akan mendukung keperluan mobilitas organisasi internasional yang turut hadir.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama menyambut baik dukungan dari Wuling terhadap KTT ASEAN 2023.

“KTT ASEAN 2023 adalah showcase yang penting untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut, semua unit Air ev yang digunakan merupakan tipe Long Range berwarna Pristine White dan telah dihiasi livery khusus dengan corak khas Labuan Bajo.

Baca Juga: Bukan Rp 80 Juta, Ternyata Ini Harga Resmi Wuling Air Ev Setelah Dapat Subsidi dari Pemerintah

Kendaraan listrik Wuling yang diproduksi di Indonesia ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh, sehingga dinilai sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya.

Selain itu, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air ev di Labuan Bajo.

Tim aftersales Wuling akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 dalam kondisi prima.

Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Labuan Bajo Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, serta Wuling Mobile Service.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa