Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Pendatang Baru yang Diminati, Wuling Air ev Sabet Penghargaan Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2023

Wisnu Andebar - Rabu, 29 Maret 2023 | 14:05 WIB
Bria Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, saat menerima penghargaan Rookie of The Year untuk Air ev di ajang OTOMOTIF Award 2023 di Jakarta (27/3/2023)
Rianto Prasetyo/Otomotifnet
Bria Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, saat menerima penghargaan Rookie of The Year untuk Air ev di ajang OTOMOTIF Award 2023 di Jakarta (27/3/2023)

GridOto.com - Wuling Air ev meraih penghargaan Rookie of the Year di ajang OTOMOTIF Award 2023 yang digelar di Menara Kompas, Jakarta Pusat pada Senin (27/3/2023).

Wuling Air ev yang resmi meluncur pada Agustus 2022, berhak mendapatkan penghargaan ini lantaran menjadi mobil pendatang baru yang langsung mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Brian Gomgom, Public Relations Manager PT SGMW Motor Indonesia mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Tabloid OTOMOTIF yang sudah memverifikasi Wuling Air ev sebagai Rookie of the Year.

"Penghargaan bergengsi ini, tentunya semakin memacu kami untuk terus menghadirkan produk inovatif yang ramah lingkungan di masa mendatang dan menjawab kebutuhan pasar,” ujar Gomgom di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Adapun Wuling Air ev memiliki dua varian yang ditawarkan, pertama adalah Standard Range yang diklaim dapat melaju sejauh 200 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

Wuling Air ev raih penghargaan Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2023
Aries Aditya/GridOto.com
Wuling Air ev raih penghargaan Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2023


Baterai tipe Standard Range, menggunakan tipe Lithium Ferro-Phospate 17,3 kWh / 115 V yang dapat dicas dalam waktu 8,5 jam dengan charging 2 kW AC.

Kedua adalah varian Long Range, baterainya memiliki daya 26,7 kWh / 115 V yang diklaim dapat terisi penuh selama 4 jam jika menggunakan charging 6,6 kW AC.

Wuling Air ev Long Range diklaim memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer, dengan kondisi baterai penuh.

Untuk fiturnya, mobil listrik brand asal China ini sudah dilengkapi 2 airbags, telah mendapat sertifikasi water resistant IP67 pada baterainya, panel instrumen 7 sampai 10,25 inci, rem ABS dan EBD, serta Wuling Indonesian Command (WIND).

Baca Juga: Daftar Pemenang OTOMOTIF Award 2023, Ini Dia Mobil dan Motor Terbaik Tahun Ini

Bicara soal harga, Air ev dibanderol Rp 243 juta untuk tipe Standard Range dan varian Long Range dihargai Rp 299,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sekadar info, OTOMOTIF Award 2023 merupakan ajang penghargaan kepada industri otomotif dan pihak-pihak yang berkaitan di dalamnya.

Ajang penghargaan yang bertema ‘Verified’ ini dilaksanakan sebagai bagian untuk menyajikan informasi tentang produk terbaik otomotif kepada audiens.

Proses pengujian dalam OTOMOTIF Award 2023 yang telah memasuki tahun ke-16 ini dilakukan di sepanjang 2022 hingga awal 2023.

Tim redaksi Tabloid OTOMOTIF telah menguji kendaraan roda dua maupun roda empat dengan metode khusus yang nantinya akan menjadi consumer guidance pada 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa