Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sabet Penghargaan Car of The Year OTOMOTIF Award 2023, Kemenangan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Didedikasikan ke Konsumen

Naufal Shafly - Selasa, 28 Maret 2023 | 13:30 WIB
Anto Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM saat menerima tropi Car of The Year ajang OTOMOTIF Award 2023 di Jakarta (27/3/2023)
Rianto Prasetyo/Otomotifnet
Anto Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM saat menerima tropi Car of The Year ajang OTOMOTIF Award 2023 di Jakarta (27/3/2023)

GridOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menjadi pemenang kategori Car of The Year di ajang OTOMOTIF Award 2023.

Dipilihnya Kijang Innova Zenix Hybrid ini merupakan hasil pengujian objektif, dengan sejumlah parameter seperti rasa berkendara, akomodasi, desain, kepraktisan, fitur dan lain-lain.

Menurut Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, kemenangan ini ditujukan bagi sejumlah pihak, termasuk konsumen.

"Penghargaan ini bukan hanya untuk kami PT Toyota-Astra Motor, melainkan juga kami persembahkan untuk konsumen, masyarakat Indonesia yang telah memilih Toyota Kijang sejak 46 tahun lalu," ucap Anton di Menara Kompas, Senin (27/3/2023).

Ia juga mengatakan, kemenangan tersebut dipersembahkan untuk rekan-rekan di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Sebab TMMIN saat ini tengah bekerja keras memproduksi unit, guna memenuhi permintaan konsumen yang tinggi terhadap Kijang Innova Zenix.

"Tentu saja kami persembahkan untuk teman-teman di pabrik yang sekarang sedang bekerja keras untuk memenuhi produksi dan delivery. Unit ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen Indonesia," ucap Anton.

Sedikit soal spesifikasinya, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menggunakan mesin berkode M20A-FXS dengan kapasitas 1.987 cc empat silinder Dual VVT-i.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 dk pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Baca Juga: Toyota Innova Hybrid Jadi Gerak Roda Depan, Ciut Ketemu Tanjakan?

Karena menggunakan sistem hybrid, mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik berdaya 111 dk dan torsi 206 Nm, sehingga dapat menghasilkan tenaga gabungan sebesar 183 dk pada sistem.

Adapun untuk fitur unggulan, Medium MPV berteknologi elektrifikasi tersebut sudah dibekali head unit dengan smartphone connectivity, electric parking brake (EPB) dan brake hold.

Kemudian juga ada hill start assist (HSA), vehicle stability control (VSC), 10 inci dual rear seat entertainment, panoramic retractable roof, hingga Toyota Safety Senses (TSS) 3.0.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa