Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolaborasi dengan Gotion Hi-Tech, Wuling Siap Produksi Lokal Baterai Mobil Listrik

Wisnu Andebar - Senin, 1 Mei 2023 | 10:23 WIB
Wuling siap produksi lokal baterai mobil listrik
Dok. Wuling Motors
Wuling siap produksi lokal baterai mobil listrik

GridOto.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) berkolaborasi dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech) akan memproduksi secara lokal baterai mobil listrik.

Peresmian kerja sama tersebut ditandai dengan seremoni penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB antara PT SGMW Motor Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors mengatakan, lokalisasi baterai merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

"Ini tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” ujar Shi Guoyong dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (29/4/2023).

Dalam pengembangan produksi mobil listriknya di Indonesia, Wuling menggandeng berbagai perusahaan global sebagai mitra rantai pasok salah satunya Gotion Hi-Tech.

Benefit dari kerja sama ini ialah memberikan kemudahan dalam layanan purnajual khususnya baterai kendaraan listrik Wuling.

Sebagai segmen yang kian bertumbuh, pemerintah terus menggalakkan percepatan elektrifikasi kendaraan dalam rangka menciptakan lingkungan Indonesia yang lebih hijau.

Oleh sebab itu, potensi pada segmen mobil listrik masih terbuka lebar dan memiliki ruang pengembangan yang lebih jauh.

“Dengan consumer confidence yang tinggi, pertumbuhan yang baik, dan export performance, Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bisa menjadi hub produksi untuk wilayah yang lebih luas, seperti ASEAN, Australia, bahkan Afrika," imbuh Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Baca Juga: Segini Konsumsi BBM Wuling Cortez Selama Holiday Fun Drive 2023

"Melihat EV growth yang sangat besar di Indonesia, Wuling berpotensi masuk di market kendaraan listrik dengan market yang masih baru dan pilihan yang masih sedikit,” sambungnya.

Sekadar info, Gotion Hi-Tech merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik yang diresmikan pada November 2022 lalu.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa