Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laku 57 Ribu Unit, Daihatsu Tutup Kuartal I dengan Hasil Penjualan Positif

Wisnu Andebar - Sabtu, 15 April 2023 | 11:49 WIB
Daihatsu Gran Max facelift resmi diluncurkan
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Gran Max facelift resmi diluncurkan

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menutup kuartal pertama atau Januari hingga Maret 2023 dengan hasil penjualan positif.

Selama periode tersebut, Daihatsu berhasil mengantongi retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen sebanyak 57.567 unit.

Perolehan itu mengalami kenaikan sebesar 22,6 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022 dengan angka sekitar 46 ribu unit.

Adapun secara keseluruhan pasar otomotif nasional selama kuartal I 2023 mencatat retail sales sekitar 271 ribu unit, naik 13,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 238 ribu unit.

Dengan begitu, pangsa pasar Daihatsu selama Januari hingga Maret 2023 sebesar 21,2 persen di pasar otomotif nasional, naik sekitar 1,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 19,7 persen.

Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, pihaknya bersyukur dapat menutup kuartal I dengan pencapaian positif.

Hasil tersebut pun membawa Daihatsu kokoh di posisi dua merek mobil terlaris di Tanah Air setelah Toyota.

"Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung, dan pasar otomotif tahun ini dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi dalam keterangan resminya, Sabtu (15/4/2023).

Lebih lanjut, kontributor terbesar penjualan Daihatsu selama Januari hingga Maret 2023 masih didominasi oleh tiga model.

Di antaranya Sigra sebanyak 16.753 unit atau berkontribusi sekitar 29,1 persen, disusul Gran Max Pick Up 13.100 unit (22,8 persen), dan Terios 7.773 unit (13,5 persen).

Baca Juga: Mulai Rp 130 Jutaan, Ini Daftar Harga Terbaru Daihatsu Sigra Jelang Lebaran

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa