Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Moto3 Argentina 2023 - Tatsuki Suzuki Tampil Dominan, Mario Aji Cium Aspal Saat Mengejar Poin

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 2 April 2023 | 22:24 WIB
Tatsuki Suzuki tampil dominan untuk memenangkan Moto3 Argentina 2023, Mario Aji terjatuh saat sedang mengejar poin.
Leopard Racing
Tatsuki Suzuki tampil dominan untuk memenangkan Moto3 Argentina 2023, Mario Aji terjatuh saat sedang mengejar poin.

GridOto.com - Tatsuki Suzuki tampil dominan untuk memenangkan Moto3 Argentina 2023 yang digelar pada Minggu (2/4) malam, sementara Mario Aji terjatuh saat sedang mengejar poin.

Balapan Moto3 Argentina 2023 digelar dalam kondisi basah setelah hujan kembali mengguyur sirkuit Termas de Rio Hondo di pagi hari.

Hal tersebut menjadi komplikasi tersendiri, mengingat tidak satu pun sesi latihan maupun kualifikasi Moto3 Argentina 2023 digelar dalam kondisi yang benar-benar basah.

Sehingga para pembalap harus cepat beradaptasi seiring dengan berjalannya balapan kedua dalam musim balap kelas Moto3 di MotoGP 2023 ini.

Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) yang memulai Moto3 Argentina 2023 dari pole position disalip serombongan pembalap dan turun ke P5 setelah beberapa tikungan.

Memasuki lap kedua, giliran Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3) yang merangsek naik ke P1 pada akhir lap kedua Moto3 Argentina 2023, yang juga tidak bertahan lama karena ia terjauh pada pertengahan lap ketiga.

Pimpinan balap pun diwarisi oleh Tatsuki Suzuki (Leopard Racing), yang langsung membuka jarak 1,1 detik dari para pesaingnya.

Di belakang, pembalap wildcard David Almansa (CF MOTO Racing PruestelGP) membuat sensasi dengan meroket dari P25 ke P3 hanya dalam beberapa lap.

Baca Juga: Pertanda Baik, Mario Aji Makin Pede Bawa Motor di Moto3 Argentina 2023 Meskipun Harus Start dari P23

Almansa yang turun di FIM JuniorGP itu tampak tidak gentar dengan para senior-seniornya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa