Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Argentina 2023

Hasil Kualifikasi Moto3 Argentina 2023, Sabtu Kelabu untuk Mario Aji, Ayumu Sasaki Kunci Pole Position

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 2 April 2023 | 01:25 WIB
Ayumu Sasaki sukses mengunci pole position pada sesi kualifikasi Moto3 Argentina 2023 di Sabtu yang kelabu untuk Mario Aji.
Red Bull Content Pool
Ayumu Sasaki sukses mengunci pole position pada sesi kualifikasi Moto3 Argentina 2023 di Sabtu yang kelabu untuk Mario Aji.

GridOto.com - Ayumu Sasaki tampil sensasional untuk mengunci pole position pada sesi kualifikasi Moto3 Argentina 2023 yang dihelat pada Sabtu, (1/4) malam tadi.

Tapi sebelumnya, ada sesi Q1 kualifikasi Moto3 Argentina 2023 terlebih dulu yang digelar dengan kondisi trek sedikit basah.

Pasalnya, hujan sempat mengguyur sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina setelah sesi kualifiikasi MotoGP rampung dihelat sebelumnya.

Meski demikian, para pembalap langsung keluar ke lintasan untuk mencatatkan banker lap atau lap jaminan karena ada ancaman hujan yang lebih besar ketika sesi berjalan.

Termasuk pembalap Indonesia, Mario Aji (Honda Team Asia) yang turut memperebutkan empat tempat teratas untuk bisa maju ke sesi Q2 kualifikasi Moto3 Argentina 2023.

Sering tampil baik dalam kondisi grip rendah, Mario Aji sempat bertengger di posisi ketiga di menit-menit awal sesi.

Sayang, seiring dengan mengeringnya lintasan sirkut Termas de Rio Hondo dan lap time semakin tajam, posisi Mario Aji kian turun.

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut harus puas menyudahi babak Q1 kualifikasi Moto3 Argentina 2023 di posisi kesembilan.

Baca Juga: Hasil FP3 Moto3 Argentina 2023, Mario Aji Sempat 10 Besar Karena Lintasan Basah, Romano Fenati Tercepat

Catatan waktu 1 menit 51,011 detik yang dicatatkannya lebih lambat 0,977 detik dibandingkan pemuncak sesi yaitu Ivan Ortola (Angeluss MTA Team).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa