Pertanda Baik, Mario Aji Makin Pede Bawa Motor di Moto3 Argentina 2023 Meskipun Harus Start dari P23

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 2 April 2023 | 17:20 WIB

Mario Aji makin pede membejek motornya di Moto3 Argentina 2023, pertanda baik meskipun harus start dari P23. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Mario Aji harus mengawali balapan Moto3 Argentina 2023 dari posisi buncit atau P23, pada Minggu (2/4) malam pukul 21.00 WIB nanti.

Sesi kualifikasi digelar dalam kondisi trek sedikit basah yang disukai Mario Aji, terbukti membuatnya sempat merangsek naik ke posisi empat pada menit-menit awal.

Hanya saja pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini kesulitan untuk mencetak waktu yang lebih baik, sehingga harus tersingkir di sesi Q1 Moto3 Argentina 2023.

"Saya tidak bisa mencetak lap time yang ideal karena terlalu banyak motor lain saat melakukan flying lap," ucap Mario Aji dalam siaran resmi Honda Team Asia, Minggu (2/4/2023).

Hal tersebut sangat disayangkan, karena pembalap berjulukan Super Mario tersebut mengaku punya feeling yang jauh lebih baik di atas motor.

Tapi potensi tersebut tidak terwujud, dan Mario harus berjuang keras untuk meraih poin dari P23.

Sehingga ia hanya menganalisa kembali data yang mereka peroleh, agar bisa mengulang performa yang sama pada balapan nanti malam yang digelar di sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina itu.

"Motornya terasa sangat impresif, jauh lebih baik dari hari pertama. Saya pede dengan performa motornya dan sekarang kami harus mengevaluasi semua data," ucap Mario.

"Setelahnya kami akan bicara apa (strategi) yang akan dilakukan besok, hari ini jauh lebih baik meskipun posisi start kami tidak mencerminkannya," tutupnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Argentina 2023, Sabtu Kelabu untuk Mario Aji, Ayumu Sasaki Kunci Pole Position