Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Fuso Jadi Raja Kendaraan Komersial di 2022, Bulan Depan Ada Produk Baru

Naufal Shafly - Senin, 6 Maret 2023 | 16:30 WIB
Penjualan Mitsubishi Fuso menguasai 41,1 persen market share di tahun 2022.
Naufal Shafly/GridOto.com
Penjualan Mitsubishi Fuso menguasai 41,1 persen market share di tahun 2022.

GridOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meraih hasil positif sepanjang 2022 dengan meraih market share sebesar 41,1 persen di segmen kendaraan niaga.

Pencapaian tersebut membuat Mitsubishi Fuso menajadi brand kendaraan niaga dengan penjualan terbanyak di Tanah Air.

Menurut Duljatmono, Sales & Marketing Director KTB, pencapaian tersebut didukung oleh produk dengan standar emisi Euro4 yang diluncurkan pada April 2022.

"Produk Fuso Euro4 diapresiasi lebih kuat dengan beberapa peningkatan teknis yang dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen," ucap pria yang akrab disapa Momon ini dalam acara Media Gathering, Senin (6/3/2023).

Selain produk, KTB juga mengklaim telah meningkatkan layanan purnajual mereka untuk memperkuat pasar mereka di Tanah Air.

"Dalam layanan purnajual, Mitsubishi Fuso menawarkan peningkatan ketersediaan spare part yang berkualitas, serta sesuai dengan kebutuhan konsumen," jelas Momon.

Tak mau berpuas dengan hasil tersebut, di tahun ini Mitsubishi Fuso menargetkan bisa menguasai marketshare sebesar 45 persen.

Momon mengatakan, pada tahun 2023 Mitsubishi Fuso akan memfokuskan dukungan kepada konsumen dengan layanan 'Integrated Powerful Solution' atau 'Solusi Kuat Terintegrasi'.

"Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan dan penggunaan kendaraan," ucapnya.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso eCanter Diuji Coba Sebagai Armada Distribusi Logistik, Kirim Surat Hingga Antar Parcel

"Sebagai contohnya, mulai dari menghadirkan produk unggul, menawarkan solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purna jual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, serta sistem manajemen armada yang didukung oleh Runner Telematic 3.0," tambahnya.

Seluruh penawaran tersebut akan dihadirkan melalui aplikasi MyFUSO dan konsumen dapat mengetahui dengan detail melalui aplikasi ini.

Selain itu, Mitsubishi Fuso merencanakan untuk memperkenalkan varian baru di segmen Medium Duty Truck (MDT), yakni Fighter X FN 62 F HD R

Rencanya, produk tersebut akan diluncurkan pada April 2023.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa