Electric Mobility (ELMO)

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Kembali Diuji Coba, Minta Masukan Konsumen Sebelum Dijual 

Wisnu Andebar - Kamis, 29 September 2022 | 19:20 WIB
Tes Mitsubishi Fuso eCanter
Aries Aditya/GridOto.com
Tes Mitsubishi Fuso eCanter

GridOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali melakukan uji coba truk listrik mereka yakni Mitsubishi Fuso eCanter, untuk dipakai aktivitas logistik.

Dalam uji coba atau Proof of Concept (PoC) kali ini KTB menggandeng PT Trimitra Trans Persada (B-Log) terhitung mulai September 2022.

B-Log merupakan perusahaan transportasi logistik yang mengoperasikan sekitar 3.000 armada dan telah beroperasi di 40 kota di Indonesia.

Adapun B-Log akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik harian untuk rute operasional harian mereka di Tangerang dan Balaraja.

Menurut General Manager Product Strategy KTB, Bayu Aprizal, melalui PoC ini KTB bermaksud untuk mendapatkan masukan lebih lanjut dari konsumen.

"Kami percaya bahwa opini pelanggan yang beragam dan apa adanya ​​akan menjadikan eCanter sebagai truk EV terbaik di Indonesia," ujar Bayu dalam keterangan resminya, Kamis (29/9/2022).

Ia melanjutkan, uji coba seperti ini memungkinkan Mitsubishi Fuso untuk mendapatkan wawasan tentang kebutuhan konsumen akan kehadiran truk yang ramah lingkungan.

Di samping itu, uji coba juga menjadi kesempatan bagi operator dan pengemudi truk untuk mempelajari teknologi baru, yang akan segera meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Sebagai informasi, uji coba bersama B-Log ini merupakan lanjutan dari uji coba pertama yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, dan telah berhasil diselesaikan pada Agustus 2022.

Baca Juga: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Terbaru Meluncur di Jepang, Kapan Masuk Indonesia?

Bayu meyakini melalui uji coba yang dilakukan, eCanter dapat diterapkan dalam operasional sehari-hari di Indonesia.

"Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka," pungkasnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa