Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2022

Mejeng di GIIAS 2022, Mitsubishi Fuso Beberkan Alasan Belum Jual Truk Listrik eCanter

Wisnu Andebar - Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:02 WIB
Truk listrik Mitsubishi eCanter di GIIAS 2022
Wisnu/GridOto.com
Truk listrik Mitsubishi eCanter di GIIAS 2022

GridOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso memajang truk listrik eCanter dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) di ICE, BSD City, Tangerang pada 11-21 Agustus.

Tentunya ajang GIIAS 2022 ini bukan kali pertama bagi Mitsubishi Fuso membawa truk listriknya tersebut, dalam rangka memberikan edukasi sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat.

Diperkenalkan pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, eCanter bisa dibilang sudah sering mejeng dalam pameran-pameran otomotif.

Namun, sampai saat ini KTB belum juga meluncurkan truk listrik tersebut di Indonesia. 

Lantas, kapan Mitsubishi Fuso eCanter akan diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia?

Tes Mitsubishi Fuso eCanter
Aries Aditya/GridOto.com
Tes Mitsubishi Fuso eCanter

Menanggapi hal tersebut, General Manager Product KTB, Bayu Aprizal menyebut, bahwa hingga saat ini pihaknya masih mempelajari terkait keputusan untuk menjual eCanter di Indonesia.

"Kami belum bisa memutuskan, tapi pada intinya proof of concept (POC) ini akan kami lakukan secara detail dan aktual dan diharapkan ada beberapa penyempurnaan yang bisa berkontribusi pada pengembangan produk ke depan," ujar Bayu Aprizal saat berada di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

Ia juga menjelaskan, faktor lain yang masih dipertimbangkan adalah dari segi fasilitas dan infrastruktur untuk menunjang kendaraan listrik.

"Ini teknologi baru dan fasilitasnya harus memungkinkan. Tapi diharapkan kalau semua ideal kami akan menuju ke arah sana (menjual eCanter)," imbuhnya.

Baca Juga: Ramaikan GIIAS 2022, Mitsubishi Fuso Bawa Truk Listrik eCanter dan Produk Terbaru

Lebih lanjut, Bayu Aprizal membeberkan jika nanti eCanter sudah resmi dijual di Tanah Air akan berfokus pada segmen truk terlebih dahulu.

"Kalau berandai-andai apakah eCanter ini sebaiknya truk atau bus, tentunya akan fokus pada truk terlebih dahulu karena kesiapan produknya sendiri adalah truk," sebutnya.

"Tapi tidak menutup kemungkinan ada segmen-segmen baru yang bisa kami coba. Jadi pastinya antara truk dan bus itu hanya masalah waktu," pungkasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa