Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Fuso eCanter Diuji Coba Sebagai Armada Distribusi Logistik, Kirim Surat Hingga Antar Parcel

Naufal Shafly - Senin, 16 Januari 2023 | 21:30 WIB
Mitsubishi Fuso eCanter diuji coba sebagai kendaraan operasional Nestlé.
Dok. Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Mitsubishi Fuso eCanter diuji coba sebagai kendaraan operasional Nestlé.

GridOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bekerja sama dengan PT Nestlé Indonesia dan PT Pos Indonesia, untuk melakukan uji coba terhadap truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter.

Kerja sama ini merupakan lanjutan dari rangkaian Proof of Concept (POC), yang sebelumnya sudah dilakukan oleh KTB di Tanah Air.

Adapun uji coba dengan PT Nestlé Indonesia sudah dimulai pada 1 Desember 2022, untuk kegiatan distribusi di wilayah Cikarang dan Bekasi.

Direktur Supply Chain PT Nestlé Indonesia, Calvin Widjaja, mengatakan kerja sama dengan KTB sejalan dengan komitmennya untuk mencapai net zero emission pada 2050.

“Sebagai perusahaan Good Food, Good Life, Nestlé senantiasa memastikan bahwa sepanjang proses operasional kami berkontribusi dalam menjaga planet untuk masa mendatang," ucap Calvin dalam keterangan resmi KTB, Senin (16/1/2023).

"Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Nestlé dan KTB, untuk berkolaborasi dalam mencoba penggunaan kendaraan listrik sebagai armada distribusi Nestlé Indonesia," lanjutnya.

Calvin menambahkan, selama melakukan uji coba pihaknya tidak menemui kendala berarti.

"Uji coba berjalan lancar dan memberikan kami pengalaman menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Meski ini merupakan teknologi yang baru, namun pengemudi kami terkesan dengan kemudahan dalam mengoperasikan eCanter," jelasnya.

Di sisi lain, kerja sama dengan PT Pos Indonesia baru dimulai pada Kamis (12/1/2023).

Baca Juga: Begini Cara Mitsubishi Fuso Berikan Apresiasi ke Pelanggan Setia

Mitsubishi Fuso eCanter akan diuji coba sebagai armada pengirim surat dan parcel PT Pos Indonesia.
Dok. Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Mitsubishi Fuso eCanter akan diuji coba sebagai armada pengirim surat dan parcel PT Pos Indonesia.


Rencananya, PT Pos Indonesia akan menggunakan Mitsubishi Fuso eCanter di cabang mereka di Jakarta, sebagai kendaraan operasional logistik untuk mengirimkan surat dan parcel selama satu bulan ke depan.

Jika ditotal, hingga hari ini Mitsubishi Fuso eCanter telah menempuh jarak kurang lebih 4.500 km dalam rangkaian POC di Indonesia tanpa kendala dan keluhan dari konsumen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa