Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Varian GR Sport Meluncur, Toyota Optimis Penjualan Corolla Cross Hybrid Bakal Lebih Laris

Wisnu Andebar - Jumat, 17 Februari 2023 | 10:35 WIB
Hadirnya varian GR Sport pada Corolla Corolla Cross Hybrid diklaim bakal dongkrak penjualan
Wisnu/GridOto.com
Hadirnya varian GR Sport pada Corolla Corolla Cross Hybrid diklaim bakal dongkrak penjualan

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) optimis, hadirnya varian GR Sport pada Corolla Cross Hybrid akan meningkatkan penjualannya di pasar otomotif Tanah Air.

Seperti diketahui, Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport baru saja resmi meluncur di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis (16/2/2023).

Jika tanpa varian GR Sport hanya mampu membukukan sekitar 85 unit per bulan, kini Corolla Cross Hybrid diharapkan mampu terjual ratusan unit per bulannya.

"Saya rasa akan meningkat, mungkin bisa ke arah 150 unit per bulan atau mungkin bisa lebih tinggi lagi," ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy di Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2023).

Sekadar info, Corolla Cross awalnya diluncurkan dengan dua pilihan mesin yakni bensin bertipe 2ZR-FBE berkapasitas 1.798 cc dan mampu menghasilkan tenaga 138 dk.

Sedangkan versi mesin hybrid memakai mesin 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc, 4 silinder DOHC berteknologi VVT-i, mampu menghasilkan tenaga hingga 96,6 dk (bensin) dan 71 dk (motor listrik).

Namun, karena varian mesin bensin yang diklaim kalah laris dibanding versi hybrid, membuat penjualannya harus disetop di Indonesia.

"Pertama kami meluncurkan Corolla Cross dua tipe, satu hybrid dan non-hybrid, ternyata sebagian besar customer mengarah ke hybrid," ujar Anton.

"Sehingga untuk yang bensin kami setop dan fokus ke hybrid, saat ini kami tambah varian GR Sport sebagai pilihan untuk konsumen," sambungnya.

Bicara harga, Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport dibanderol Rp 602,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport Meluncur di IIMS 2023, Suspensi Lebih Rigid, Harga Rp 600 Jutaan

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa