Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadwal Seri Perdana Kejurnas Motor Sport 2023 Sudah Keluar, Fix Digelar Bareng World Superbike Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 31 Januari 2023 | 16:19 WIB
Ilustrasi kejurnas motor sport 250 cc. Jadwal seri perdana kejurnas Indonesia Sportbike Series sudah dirilis, fix bareng World Superbike Indonesia 2023.
Otomotifnet.com/DAB
Ilustrasi kejurnas motor sport 250 cc. Jadwal seri perdana kejurnas Indonesia Sportbike Series sudah dirilis, fix bareng World Superbike Indonesia 2023.

GridOto.com - Kejurnas motor sport tampaknya semakin pasti dilaksanakan kembali pada 2023 ini.

Pasalnya, kejurnas dengan nama resmi Indonesia Sportbike Series (ISS) itu sudah mengumumkan jadwal sementara untuk ronde pertama yang digelar di sirkuit Mandalika, Lombok nanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejurnas ISS akan digelar sebagai supporting race bagi World Superbike 2023 pada 3-5 Maret nanti.

Khusus untuk ronde pertama, kejurnas ISS hanya akan menggelar kelas 250 cc dan dihelat pada slot kosong di hari Sabtu dan Minggu akhir pekan World Superbike Indonesia 2023.

"Karena kan awalnya memang ini slot untuk ATC (Asia Talent Cup) jadi memang berdekatan sama balapan kelas WSBK dan WSSP," tutur Eddy Saputra, Komisi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat kepada GridOto.com baru-baru ini.

Detailnya, ronde pertama kejurnas ISS akan memiliki satu sesi latihan, satu kualifikasi dan balapan pertama di hari Sabtu, serta balapan kedua di hari Minggu.

Jumlah lap yang ditempuh pada kelas 250 cc Kejurnas ISS pun terbilang banyak, yaitu sebanyak 16 lap atau total 68,8 km memutari sirkuit Mandalika.

Balap kejurnas ISS sendiri bisa dibilang 'melengkapi' jajaran kelas yang dilombakan pada akhir pekan World Superbike Indonesia 2023.

Karena menggantikan peran WorldSSP300 sebagai kelas dengan kubikasi terkecil, bertandem dengan kelas WorldSBK dengan motor 1.000 cc dan WorldSSP dengan motor 600 cc.

Baca Juga: Kejurnas Motor Sport Hidup Kembali di 2023, Sirkuit Mandalika Siap Jadi Pembuka

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa