Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Motor Sport Hidup Kembali di 2023, Sirkuit Mandalika Siap Jadi Pembuka

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 17 Januari 2023 | 13:45 WIB
Kejurnas Motor Sport direncanakan hidup kembali dengna tiga ronde pada 2023, dua diantaranya bisa digelar di sirkuit Mandalika.
DAB/MOTOR Plus
Kejurnas Motor Sport direncanakan hidup kembali dengna tiga ronde pada 2023, dua diantaranya bisa digelar di sirkuit Mandalika.

GridOto.com - Kabar baik untuk dunia balap motor Indonesia, karena Kejurnas Motor Sport akan hidup kembali pada 2023 ini.

Disebut hidup kembali, karena kejurnas motor sport bisa dibilang mati suri semenjak terakhir digelar pada 2018 silam.

Hingga akhirnya, pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengumumkan niat mereka untuk kembali mencoba menggelar Kejurnas Motor Sport.

Tidak tanggung-tanggung, IMI ingin menggelar Kejurnas Motor Sport sebagai supporting race World Superbike Mandalika 2023 nanti.

"Insha Allah ada tiga seri, yang pertama di Mandalika," ucap Eddy Saputra dari Komisi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat kepada GridOto.com, Kamis (12/1/2022).

"Ada slot kosong 2x45 menit yang awalnya dipersiapkan untuk Asia Talent Cup (ATC) di World Superbike Mandalika 2023, itu akan kami pakai untuk Kejurnas saja," imbuhnya.

Untuk ronde pertama nanti, Eddy mengatakan pihaknya hanya akan menggelar kelas 250 cc.

Keputusan tersebut diambil karena kelas 250 cc dianggap memiliki 'populasi' terbanyak dan paling memungkinkan untuk digelar terlebih dulu.

"Gengsinya kan paling tinggi dan semua tim pasti siap, nanti kita rencanakan tiga putaran setahun, dua ronde setelahnya lebih ramai kelasnya," tambah pria yang akrab disapa 'Pak Haji' itu.

Baca Juga: Enggak Akan Sepi Usai MotoGP Indonesia 2022, Sirkuit Mandalika Juga Berencana Gelar ARRC dan Kejurnas Motor Sport

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa