Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CEV Moto2

Pensiun Dini dari Kejuaraan Moto2, Mantan Pembalap Tim Indonesia Banting Setir Jualan Hamburger

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 25 Januari 2023 | 19:30 WIB
Mantan pembalap tim Indonesia, Gabriel Rodrigo, pensiun dini dari GP dan akan jualan hamburger
MotoGP.com
Mantan pembalap tim Indonesia, Gabriel Rodrigo, pensiun dini dari GP dan akan jualan hamburger

GridOto.com - Mantan pembalap tim Indonesia Pertamina Mandalika SAG, Gabriel Rodrigo, memutuskan pensiun dini dari kejuaraan dunia Moto2 di usia 25 tahun.

Gabriel Rodrigo pensiun dini setelah mengalami beberapa crash di kejuaraan Moto2 2022 lalu, yang membuat absen panjang hingga mentalnya turun.

Kini, Gabriel Rodrigo sudah menentukan kelanjutan hidupnya setelah pensiun dari dunia balap, dengan banting setir ke dunia kuliner.

"Jalan berpikirku tiba-tiba berubah hingga saat ini. Sejak kecil aku selalu balapan, latihan, balapan, latihan, tak tertarik dengan lainnya, aku tak berpikir soal bahayanya," kata Rodrigo dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

"Selama pandemi aku baru sadar ada sesuatu lebih dalam hidup ini, aku membuka mataku, aku lebih berhati-hati. Aku tak mau memaksa diriku melaju tanpa ambisi, aku diskusi dengan orang sekitarku, pelatih, manajer, tim, untungnya semua mendukungku," jelasnya.

Pria berpaspor Argentina itu pun mantap untuk membuka kedai hamburger di Barcelona, tempat dia lahir dan menjalani masa remaja.

Kedai hamburger milik Rodrigo dan keluarganya ini akan memakai nama 'The T19', yang mana 19 adalah nomor favorit sang rider saat masih balapan motor.

"Aku akan terus menonton balapan tanpa masalah. Aku hanya mengatur rasa cintaku kepada motor, tanpa meneruskan passion balapan sejak kecil. Aku akan mengingat masaku balapan dengan kebanggaan," sambung Rodrigo.

"Kami sudah pasti soal roti dan daging, tapi kami masih melanjutkan percobaannya. Kami ingin memaksimalkan semua," jelasnya.

Baca Juga: Rekrut Luca Marmorini, Yamaha Disebut Sedang Bikin Proyek Rahasia Mesin V4 Untuk MotoGP 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa