Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembiayaan Baru Clipan Finance Melesat, Capai Rp 7,4 Triliun Sepanjang 2022

Muslimin Trisyuliono - Senin, 16 Januari 2023 | 14:30 WIB
PT Clipan Finance Indonesia (Clipan Finance) catat penyaluran pembiayaan baru sebesar Rp 7,4 triliun selama 2022.
Dok. Clipan Finance
PT Clipan Finance Indonesia (Clipan Finance) catat penyaluran pembiayaan baru sebesar Rp 7,4 triliun selama 2022.

GridOto.com - PT Clipan Finance Indonesia Tbk (Clipan Finance) sebagai perusahaan pembiayaan otomotif berhasil mencatatkan tren positif sepanjang 2022.

Secara keseluruhan, Clipan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 7,4 triliun atau naik 100,24 persen dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama Clipan Finance, Harjanto Tjitohardjojo, mengatakan bahwa capaian pertumbuhan bisnis ini sebagai bekal perusahaan melangkah lebih jauh ke depan.

Menurutnya dengan segala torehan dan pencapaian tahun 2022, Clipan Finance bertekad untuk melukis lembaran baru di usia ke-41 dengan lebih baik.

"Berkebal semangat tinggi, konsistensi, dan inisiasi strategis yang dicanangkan, kami yakin mampu mencapai berbagai tantangan kedepan," ujar Harjanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/01/2023).

Beberapa strategi pun telah disiapkan untuk dijalankan pada 2023 diantaranya penetrasi pasar, diversifikasi produk, serta transformasi layanan.

"Dari sisi internal, kami akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai kunci keberhasilan proses kerja melalui beragam pelatihan dan pengembangan potensi dan kompetensi," ucap Harjanto.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang dimulai sejak 15 Januari 1982, Clipan Finance juga menghadirkan Aksi Tebar Kebaikan di 41 kota.

HUT ke-41 Clipan Finance hadirkan Aksi Tebar Kebaikan di 41 kota.
Dok.Clipan Finance
HUT ke-41 Clipan Finance hadirkan Aksi Tebar Kebaikan di 41 kota.

Baca Juga: Dorong Industri Otomotif, Clipan Finance Siapkan Promo Kredit Kendaraan Mulai Tenor Panjang Hingga Bunga 0 Persen

Adapun beberapa lokasi Aksi Tebar Kebaikan adalah Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Medan, Padang, Sukoharjo, Lampung, Jambi, Bataam, Makassar dan beberapa kota besar lainnya.

Aksi yang dilakukan dimulai pemberian alat tulis kepada siswa berprestasi, pemberian sembako kepada warga pra-sejahtera di lingkungan sekitar, donor darah, dan sumbangan kebutuhan pokok di panti asuhan dan panti lansia.

"Program ini dilaksanakan dengan harapan keberadaan Clipan Finance mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kesuksesan ini tentunya didukung oleh rekan di kantor cabang Perusahaan dan kami mendapat banyak tanggapan positif dari lingkungan sekitar," pungkasnya.

HUT ke-41 Clipan Finance hadirkan Aksi Tebar Kebaikan di 41 kota.
Dok.Clipan Finance
HUT ke-41 Clipan Finance hadirkan Aksi Tebar Kebaikan di 41 kota.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa