Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akui Insentif PPnBM di Masa PPKM Berdampak Positif, Clipan Finance Optimis Terjadi Pertumbuhan Pembiayaan Mobil Baru

Harun Rasyid - Minggu, 22 Agustus 2021 | 19:45 WIB
Ilustrasi kredit mobil baru di dealer
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi kredit mobil baru di dealer

GridOto.com - Diperpanjangnya insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hingga akhir Agustus 2021, memberikan pengaruh signifikan terhadap pembiayaan mobil baru.

Harjanto Tjitohardjojo, selaku Direktur Utama PT Clipan Finance Indonesia Tbk menuturkan, diskon pajak yang digulirkan pemerintah ini menyelamatkan penjualan mobil baru di tengah pandemi Covid-19.

"Insentif PPnBM berpengaruh signifikan dalam mendongkrak permintaan konsumen," ujar Harjanto dalam konferensi pers virtual yang digelar Cilpan Finance belum lama ini.

"Walaupun, tantangannya ada di kapasitas produksi dari para agen pemegang merek yang belum bisa mengimbangi permintaan. Sehingga pemerintah memperpanjang insentif ini," lanjutnya.

Direksi Panin Bank dan Clipan Finance dengan promo kredit mobil baru dari Program Istimewa KPM Panin
Clipan Finance
Direksi Panin Bank dan Clipan Finance dengan promo kredit mobil baru dari Program Istimewa KPM Panin

Seperti yang diketahui, insentif PPnBM 100 persen resmi diperpanjang dari periode sebelumnya yang berakhir pada Mei 2021.

Meski ada insentif PPnBM 100 persen, Clipan Finance akui turut terdampak dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung sejak 3 Juli 2021 lalu.

"PPKM berdampak pada turunnya pembiayaan kendaraan sekitar 10 persen dari normalnya. Tapi kami yakin PPKM ini tidak terus berlangsung, dan kami harus terus beradaptasi agar situasi ekonomi terus bergerak," sebut Harjanto.

Baca Juga: Clipan Finance Luncurkan Program Pembiayaan Mobil Terbaru, Tawarkan DP Rendah Hingga Hadiah Rp 5 Miliar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa