Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Meksiko 2023 - Diwarnai Dua Safety Car Jake Dennis Berhasil Juara di Seri Pembuka

Uje - Minggu, 15 Januari 2023 | 08:37 WIB
Jake Dennis berhasil memenangkan seri pembuka Formula E 2022-2023
Sam Bloxham
Jake Dennis berhasil memenangkan seri pembuka Formula E 2022-2023

GridOto.com - Pembalap tim Avalanche Andretti Jake Dennis berhasil juara di seri pembuka Formula E musim 2022-2023 yang digelar di Meksiko.

Seri perdana Formula E musim 2022-2023 secara resmi dibuka di Sirkuit Autodromo Hernanes Rodrigues yang terletak di Kota Meksiko, Sabtu (14/1).

Balapan di Meksiko ini juga jadi balapan pertama dengan mobil Formula E generasi terbaru yakni Gen 3 menggantikan mobil sebelumnya Gen 2 yang sudah digunakan sejak musim 2018-2019.

Sejak sesi kualifikasi, Dennis berhasil menguasai Formula E Meksiko dan berhasil menang di seri pembuka dengan gap yang cukup jauh serta mendapatkan fastest lap.

Baca Juga: Enggak Mau Pembalap Sedih, Ini Strategi Panitia Lokal Pastikan World Superbike Mandalika 2023 Ramai Setiap Harinya

Dennis berhasil unggul 7 detik dari pembalap tim Porsche, Pascal Wehrlein yang harus puas finish di posisi kedua.

Sementara itu posisi ketiga berhasil ditempati oleh pembalap tim Mahindra Racing, Lucas di Grassi yang sebetulnya start di pole position.

Tapi juara dunia Formula E musim 2016-2017 tersebut tampil kurang memuaskan di balapan dan nyaris kehabisan energi di akhir-akhir balapan.

Balapan sendiri sempat diwarnai dengan dua kali safety car yang melibatkan Robin Frijns di lap pertama serta Sam Bird di lap 10.

Baca Juga: Rahasia Panitia Lokal Pede Menambah Target Penonton World Superbike Mandalika 2023

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa