Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E

Menyusul tim Mercedes-EQ, Michelin Mundur dari Balap Formula E

Fendi - Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Michelin mundur dari kejuaraan dunia Formula E
Fendi/GridOto.com
Michelin mundur dari kejuaraan dunia Formula E


GridOto.com – Setelah menjadi pemasok ban di balap Formula E sejak musim balap 2014, Michelin mengumumkan mundur dari kejuaraan dunia balap mobil listrik.

Dengan berakhirnya balap Formula E musim 2021-22, berakhir pula kerja sama Michelin di balap mobil listrik ini.

Sejak proyek balap Formula E diluncurkan pada 2013, Michelin menjadi salah satu pelopor seri balap single-seater elektrik pertama dunia.

Melalui keterlibatan dalam balapan ini, Michelin berhasil menyempurnakan teknologi ban kendaraan listrik dan menjadi pemimpin segmen ban kendaraan elektrik.

Ban Michelin untuk kendaraan listrik
Fendi/GridOto.com
Ban Michelin untuk kendaraan listrik

“Keterlibatan dan kerja sama Michelin selama bertahun-tahun dengan penyelenggara Formula E, tim balap, serta FIA (Federation International de l'Automobile) menjadi kontribusi Michelin untuk kesuksesan Formula E hingga saat ini,” kata Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette, dalam siaran pers Michelin Indonesia pada Rabu, 23 Agustus 2022.

“Namun pencapaian utama Michelin dari Formula E adalah penyempurnaan ban Michelin ePrimacy dan Michelin Pilot Sport EV,” lanjutnya.

Berkat teknologi yang dikembangkan di Formula E, menurut Steven, Michelin muncul selangkah lebih maju di pasar ban kendaraan listrik.

Michelin merupakan pabrikan ban asal Prancis yang pertama kali menciptakan segmen ban khusus kendaraan elektrik dan menjadi pemimpin di segmen ini.

Baca Juga: Keren, Michelin Akan Pakai Ban Berbahan Kulit Jeruk dan Plastik Bekas di MotoGP 2024

Pabrikan ban asal Prancis ini juga merupakan satu-satunya pabrikan yang menawarkan dua pilihan rentang ban kendaraan listrik generasi baru, yaitu Michelin ePrimacy yang dirancang untuk mobil berukuran sedang hingga besar dan Michelin Pilot Sport EV untuk mobil sport listrik berperforma tinggi.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa