Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Honda Brio Satya dan HR-V Awal 2023 Ini Masih Inden, Warna Baru Disiapkan Buat Urai Masa Tunggu

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 10 Januari 2023 | 19:15 WIB
Honda Brio Satya masih inden untuk awal 2023 ini.
Dok. OTOMOTIF Group
Honda Brio Satya masih inden untuk awal 2023 ini.

GridOto.com - Peminat Honda Brio Satya dan HR-V tampaknya masih harus bersabar, lantaran inden atau masa tunggu unit yang cukup panjang masih jadi momok bagi kedua model tersebut.

Permintaan yang tinggi untuk Brio Satya dan HR-V terbaru, sayangnya masih belum bisa diimbagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk produksinya hingga awal Januari 2023 ini.

Mengularnya inden Honda Brio Satya dan HR-V terbaru sejatinya dipengaruhi oleh berbagai faktor, namun tersendatnya pasokan komponen masih jadi penyebab utama.

"Honda Brio Satya masih inden, terutama di area luar Pulau Jawa. Karena peminat untuk first time buyer masih sangat tinggi," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

"Beda-beda tiap daerah, bisa satu hingga dua bulan. Kalau HR-V dengan warna two tone bisa tiga bulanan," imbuhnya saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

Inden Honda HR-V dengan warna two tone mencapai tiga bulanan.
Aries Aditya/GridOto.com
Inden Honda HR-V dengan warna two tone mencapai tiga bulanan.

Oleh karena itu, Billy pun menegaskan jika Honda berkomitmen untuk meningkatkan produksi pada awal tahun ini, agar bisa memenuhi permintaan konsumen lebih cepat.

Walaupun diakuinya hal tersebut tidaklah mudah, mengingat badai krisis chip semikonduktor masih terus menghantui hingga menyebabkan penumpukan antrean di dapur produksi.

"Fokus kami pada tahun ini adalah untuk meningkatkan kapasitas produksi dan penetrasi di pasar secara bertahap, serts berusaha memenuhi permintaan konsumen dengan lebih cepat," tutur Billy lagi.

Khusus Honda HR-V, pihaknya bakal menghadirkan opsi single tone untuk warna Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic yang hingga saat ini paling banyak peminatnya.

Baca Juga: Strategi Honda Hadapi Persaingan 2023, Fokus Tingkatkan Produksi dan Peluncuran Dua Mobil Hybrid

Mengingat opsi two-tone yang sebelumnya hadir untuk kedua warna tersebut, memerlukan proses dan waktu pengecetan yang lebih lama daripada single-tone.

"Untuk Honda HR-V kami akan meluncurkan Single Tone warna yang demand (permintaan) tinggi seperti Sand Khaki Pearl dan Ignite Red supaya kapasitas produksi bisa meningkat," pungkas Billy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa