Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

harga mobil bekas

Harganya Bikin Ngiler, Honda Brio Satya Bekas Kini Bisa Ditebus Mulai Rp 70 Jutaan

Rudy Hansend - Rabu, 28 Desember 2022 | 14:25 WIB
Harga mobil bekas Honda Brio Satya
Dok.OTOMOTIF
Harga mobil bekas Honda Brio Satya


GridOto.com - Harga bekas dari Honda Brio Satya terpantau mulai Rp 70 jutaan per Desember 2022, bikin ngiler banget nih sob.

Kemacetan lalu lintas yang kerap melanda banyak kota-kota besar di Tanah Air, buat mobil perkotaan macam Honda Brio cocok dijadikan kendaraan untuk aktifitas sehari-hari.

Sebelum membahas harga bekas Honda Brio Satya, menarik untuk mengulik sedikit sejarah dan spesifikasi dari city car terlaris di Indonesia saat ini. 

Hadir pertama kali di Indonesia pada 2012 silam, Honda Brio yang saat itu statusnya masih CBU (Completly Build Up) dari Thailand dibekali mesin 1.300 cc berkode L13A i-VTEC.

Selang setahun berikutnya atau tepatnya pada 2013 silam, barulah muncul Honda Brio 1.2 dan Brio Satya 1.2 untuk mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Baik Honda Brio 1.2 dan Brio Satya menggunakan mesin yang serupa, yakni dengan kode L12B berkapasitas 1.199 cc 4 silinder i-VTEC.

Honda Brio Satya dibekali mesin 1.200 cc.
Dok.OTOMOTIF
Honda Brio Satya dibekali mesin 1.200 cc.

Tidak ada perbedaan mencolok lainnya kecuali pilihan transmisi, yang mana Honda Brio Satya hanya tersedia dalam versi manual sedangkan Brio 1.2 menggunakan transmisi otomatis. 

Adapun harga bekas dari Honda Brio Satya per Desember 2022 ini terpantau semakin terjangkau, bisa didapatkan dengan bujet di bawah Rp 100 juta.

Mulai dari yang termurah, ada Honda Brio Satya tipe A M/T bekas yang memiliki banderol Rp 75 juta menurut data Pricelist GridOto.com.

Naik sedikit ada Honda Brio Satya tipe S M/T bekas dengan harga Rp 85 juta, sementara untuk tipe E M/T bisa dibeli dengan bujet Rp 95 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa