Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Sopir Taksi Bluebird Ketahuan Angkut Penumpang di Bandara Halim, Mobil Disita Hingga Denda Rp 500 Ribu

Wisnu Andebar - Kamis, 29 Desember 2022 | 12:35 WIB
Taksi Bluebird boleh angkut penumpang dari luar bandara Halim Perdanakusuma
Wisnu/GridOto.com
Taksi Bluebird boleh angkut penumpang dari luar bandara Halim Perdanakusuma

GridOto.com - Seorang sopir taksi Bluebird menceritakan kejadian apes lantaran ada salah satu rekannya yang mendapatkan sanksi dari pihak bandara Halim Perdanakusuma.

Sanksi diberikan bagi sopir taksi Bluebird yang ketahuan mengangkut penumpang dari dalam bandara Halim Perdanakusuma.

"Kejadiannya belum lama, ada sopir taksi Bluebird dia masih baru dan enggak tahu kalau ada aturan itu, akhirnya ditegur sama petugas," ujar sopir taksi Bluebird ini kepada GridOto.com, Rabu (28/12/2022).

"Mobil ditahan dan bayar denda Rp 500 ribu, itu pakai uang pribadi nebusnya, bukan pakai uang kantor," sambungnya.

Ia mengaku tidak mengetahui secara jelas apa alasan taksi Bluebird saat ini tidak boleh mengangkut penumpang di bandara Halim Perdanakusuma.

"Kalau dulu, taksi Bluebird masih boleh ambil penumpang, tapi mungkin karena persaingan taksi Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) lebih diutamakan," ujarnya.

Mengingat bandara Halim Perdanakusuma juga digunakan sebagai markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I) TNI-AU.

"Tapi istilahnya enggak langsung diusir gitu saja, sempat ada aturan 10 banding 1 yang artinya setelah 10 taksi Puskopau dapat penumpang, baru taksi Bluebird boleh ambil penumpang," sambung sopir yang sudah narik taksi Bluebird sejak 2015 ini.

Ia pun merasa aturan tersebut tidak adil bagi para sopir taksi Bluebird, hingga akhirnya tidak ada satu pun yang boleh ambil penumpang dari dalam bandara.

Baca Juga: Tarif Taksi Puskopau Bandara Halim Kemahalan? Naik Taksi Bluebird Lebih Murah, Sayangnya Cuma Bisa Dipesan di Luar Bandara

Meski begitu, ia mengungkapkan masih bisa mendapatkan penumpang dengan cara mangkal di luar bandara Halim Perdanakusuma.

"Kalau ambil penumpang batasnya ada di gerbang bandara, kalau sudah di luar enggak ada masalah," pungkasnya.

Sekadar informasi, selain taksi Puskopau yang diperbolehkan untuk angkut penumpang di area bandara Halim Perdanakusuma, terdapat pula beberapa pilihan lainnya.

Di antaranya angkutan yang telah bekerja sama dengan Puskopau seperti Grab, Gojek, Damri, dan Silver Bird, tersedia di dalam Bandara Halim Perdanakusuma.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa