Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pemesanan Taksi Puskopau dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bekasi, Bisa Pakai Aplikasi atau Langsung

M. Adam Samudra - Rabu, 28 Desember 2022 | 16:05 WIB
Taksi Puskopau di Bandara Halim Perdana Kusuma
Adam
Taksi Puskopau di Bandara Halim Perdana Kusuma

GridOto.com - Seorang warganet bernama Silvia Kartika mengeluhkan pengalamannya tentang harga taksi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, yang lebih mahal.

Melalui sebuah utas di Twitter, Senin (26/12/2022), Silvia mengungkapkan, pilihan kendaraan yang tersedia hanyalah dari Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau), yakni taksi Puskopau, Grab Puskopau, dan Gojek Puskopau.

Sementara pilihan transportasi lainnya dengan harganya lebih murah tidak tersedia, hingga ia pun menduga tarif transportasi di bandara tersebut sudah dinaikkan atau mark-up.

“Semua yg ada puskopau ini harganya mark-up. HLP – rumah gw itu kisaran 60an – 80an. Grab gw 118. Udah gitu penumpang disuruh bayar lagi surcharge 15K,” tulisnya dalam utas tersebut.

Untuk membuktikannya, GridOto.com mengunjungi bandara yang berlokasi di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur ini, pada Rabu (28/12/2022).

Dari pantauan GridOto.com, bagi penumpang disediakan pemesanan Gocar Puskopau, taksi Puskopau dan Damri jurusan Bogor menunggu di check point yang dibantu oleh para pramuniaga.

Salah seorang Pramuniaga Puskopau yang tak ingin disebutkan namanya, menjelaskan jika transportasi umum yang boleh digunakan hanyalah taksi khusus bandara.

"Jadi penumpang yang ingin memesan harus ke titik check point (tempat pemberhentian taksi) yang sudah disediakan," ucapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan Taksi Puskpau ada beberapa pilihan, yakni bisa menggunakan aplikasi 'Transme' atau pembayaran langsung melalui sopir.

Baca Juga: Netizen Dibikin Jengkel Taksi Bandara Halim Perdanakusuma, Tarif Lebih Mahal Hingga Dikenakan Biaya Tambahan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa