Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Taksi Bandara Halim Perdanakusuma Disorot, Pengelola Puskopau Bantah Tuduhan Monopoli

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 28 Desember 2022 | 15:05 WIB
Netizen yang dibuat jengkel karena pilihan taksi Bandara Halim Perdanakusuma mematok tarif yang lebih mahal dari taksi Bluebird.
Twitter @sylvkartika
Netizen yang dibuat jengkel karena pilihan taksi Bandara Halim Perdanakusuma mematok tarif yang lebih mahal dari taksi Bluebird.

GridOto.com - Pengalaman salah seorang netizen yang dibuat jengkel dengan tarif taksi Bandara Halim Perdanakusuma, saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial.

Berdasarkan postingan akun Twitter milik Silvia Kartika @sylvkartika, ia juga mengeluhkan terbatasnya opsi operator taksi yang tersedia di Bandara Halim Perdanakusuma.

Adapun pilihan taksi yang tersedia hanya Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau), Grab Puskopau dan Gojek Puskopau dengan tarif yang dianggapnya kurang rasional.

Belum lagi, ada tarif tambahan sebesar Rp 15 ribu yang harus dibayarkan oleh penumpang dan itu membuatnya semakin jengkel.

Selain keluhan tadi, Silvia juga menyayangkan tidak adanya pilihan taksi konvensional lain, seperti Bluebird yang dirasanya mematok tarif dengan lebih rasional.

Dari cerita yang diungkapkan Silvia, sejumlah netizen sampai menduga kalau ada praktik monopoli taksi bandara yang dilakukan di area di Bandara Halim Perdanakusuma.

Terkait hal ini, Mayor Pnb Ali Ngimron selaku Ketua Ketua Puskopau Lanud Halim Perdanakusuma menegaskan tidak pernah terjadi praktik yang dituduhkan oleh netizen.

Ia menyebutkan, operasional taksi bandara sejatinya sudah berjalan sesuai dengan SK DPP Organda DKI Jakarta Nomor Skep.024/DPP Organda/X/2022 tentang Penyesuaian Tarif Angkutan Umum dan Taksi Bandara di Jabodetabek.

Baca Juga: Netizen Dibikin Jengkel Taksi Bandara Halim Perdanakusuma, Tarif Lebih Mahal Hingga Dikenakan Biaya Tambahan

Ditambah di Bandara Halim Perdanakusuma sudah tersedia ada taksi Puskopau, dan empat operator taksi berbasis daring lainnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa