Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TAF Akui MPV Rp 200 Jutaan Jadi yang Paling Favorit Dikredit Konsumen, Toyota Avanza Terlaris

Harun Rasyid - Kamis, 15 Desember 2022 | 18:43 WIB
Toyota Avanza masih jadi mobil yang paling banyak dikredit konsumen TAF
Rianto Prasetyo / GridOto.com
Toyota Avanza masih jadi mobil yang paling banyak dikredit konsumen TAF

GridOto.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) harga Rp 200 jutaan, masih menjadi mobil baru yang paling banyak dikredit konsumen di PT Toyota Astra Financial Services (TAF).

Budi Setiawan, Marketing & Sales Director TAF mengatakan, jenis mobil yang favorit dikredit konsumen di TAF akan mengikuti tren penjualan dari setiap brand.

Untuk mereknya, TAF sampai saat ini melayani kredit mobil dari beberapa brand yang dinaungi Astra Group seperti Toyota, Daihatsu dan Lexus.

"Kalau jenis mobil, tentu kami ikut dari penjualan Toyota. Tapi yang paling banyak dikredit konsumen yaitu Toyota Avanza, kalau di Daihatsu masih Xenia, kemudian ada Toyota Rush dan Daihatsu Terios, setelahnya baru Toyota Raize dan mobil sekelasnya," ujar Budi kepada media, belum lama ini.

Ia menyebut, berbagai model Low Cost Green Car (LCGC) juga turut berkontribusi dalam permintaan kredit mobil baru di TAF.

"Selain mobil-mobil tadi, segmen LCGC juga ramai permintaannya. Mulai dari Toyota Agya, Toyota Calya hingga Daihatsu Ayla dan Sigra," sebut Budi.

Selain itu kredit Toyota Kijang Innova, Fortuner hingga Alphard yang tergolong sebagai MPV mewah juga cukup berkontribusi dalam permintaan kredit konsumen TAF.

"Cuma kalau yang paling banyak masih di MPV dengan range harga sekitar Rp 200 jutaan ke atas atau sama seperti angka penjualan otomotif," jelas Budi.

Sekadar informasi, Toyota Avanza masih menjadi Low MPV dengan penjualan wholesales terlaris dalam periode November 2022.

Baca Juga: Mumpung Promo Akhir Tahun, Kredit Toyota Kijang Innova Zenix Dapat Bunga Nol Persen Sampai Cicilan Rp 6 Jutaan

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa