Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Tembus 300 Ribu Unit, Toyota Amankan 32 Persen Market Share Hingga November 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 13 Desember 2022 | 17:30 WIB
 Market Share Toyota hingga November 2022 lalu Capai 32,2 Persen.
Wisnu/GridOto.com
Market Share Toyota hingga November 2022 lalu Capai 32,2 Persen.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) umumkan kinerja positif selama Januari hingga November 2022, dengan membukukan penjualan berupa wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 303.282 unit.

Menariknya lagi, tingginya angka wholesales ini dicapai tanpa bantuan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian sejumlah mobil baru seperti tahun lalu.

Menurut Vice President Director TAM, Henry Tanoto, hasil tersebut alami peningkatan sekitar 15,2 persen jika dibandingkan periode yang sama 2021 lalu dengan wholesales 263.062 unit.

Toyota juga berhasil mengamankan 32 persen market share, dari total penjualan kendaraan roda empat nasional yang sudah mencapai di atas 941 ribu unit hingga November 2022.

"Kami bersyukur mendapat respon positif dari pelanggan yang terlihat dari pertumbuhan penjualan di atas 15,2 persen, sehingga market share kami kini di posisi 32,2 persen," ujar Henry saat berada di acara Media Gathering Toyota di Jakarta belum lama ini.

"Kami mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim ekonomi yang positif, dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tetap mempercayai Toyota sebagai pilihan utama dalam pemenuhan mobilitas," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, yang mana dirinya optimis penjualan mobil baru tahun ini bisa menyamai 2019 lalu atau sebelum pandemi Covid-19.

Adapun selama Januari hingga November 2022, pasar otomotif roda empat secara nasional meningkat 19,2 persen jika dibandingkan periode yang sama 2021 lalu.

"Tadi pak Henry bilang mungkin mendekati satu juta, tapi saya berani bilang mungkin bisa menjadi satu juta untuk tahun ini," pungkas Anton.

Baca Juga: Toyota Sampai Dibuat Terkejut, Mobil Listrik bZ4X Sudah Kantongi Ribuan Pemesanan di Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa