Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Pecco Bagnaia Atau Franco Morbidelli, Inilah Murid Pertama Valentino Rossi di VR46 Riders Academy

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 15 Desember 2022 | 19:45 WIB
Siapakah murid pertama Valentino Rossi di VR46 Riders Academy?
VR46 Riders Academy
Siapakah murid pertama Valentino Rossi di VR46 Riders Academy?

GridOto.com - Banyak yang belum tahu, siapakah pembalap yang pertama kali menjadi murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Ternyata bukan Pecco Bagnaia sang juara MotoGP 2022, bukan juga Franco Morbidelli sang runner up MotoGP 2020, ataupun anggota VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi yang aktif lainnya.

Murid pertama Valentino Rossi di VR46 Riders Academy adalah mendiang Marco Simoncelli, yang meninggal dunia tahun 2011 silam.

The Doctor mengungkap, Marco Simoncelli adalah inspirator utama terbentuknya akademi VR46 dan menjadi murid pertamanya.

"Akademi dibuat 10 tahun lalu. Tapi awalnya dimulai dari Marco Simoncelli, sebagai pembalap pertama akademi meskipun akademinya belum dibentuk," kata Rossi dilansir GridOto.com dari Geopop.it.

Simoncelli adalah pembalap pertama yang minta dibimbing dan dibantu oleh Rossi agar bisa meningkatkan penampilannya di trek.

"Dia meminta bantuanku saat situasi sulit, Marco adalah pria yang baik dan dia menikmati waktunya bersama kami," jelasnya.

Juara dunia sembilan kali ini tak pikir panjang untuk menerima ajakan SuperSic karena dia juga sadar bahwa dirinya juga butuh teman latihan.

"Kami memulainya sekitar 2006/2007, aku sudah balapan selama bertahun-tahun dan kubilang pada diriku bahwa aku ingin seseorang pembalap level juara untuk menemaniku latihan, untuk memahami levelku dan membuatku kuat," sambungnya.

Baca Juga: Ikutin F1, MotoGP Juga Akan Punya Simulator Dalam Tiga Tahun ke Depan

Editor : Dida Argadea
Sumber : Motosan.es,geopop.it

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa