Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Ada Bonus Uang dari Sprint Race, Pembalap MotoGP Geger

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:05 WIB
Tidak ada bonus buat pembalap dengan ditambahkannya sprint race di MotoGP 2023
MotoGP.com
Tidak ada bonus buat pembalap dengan ditambahkannya sprint race di MotoGP 2023

GridOto.com - Kejuaraan dunia MotoGP 2023 mendatang akan menghadirkan sprint race alias balapan sprint yang masih menimbulkan pro dan kontra hingga saat ini.

Salah satunya yang panas dibahas adalah soal upah para pekerja khususnya pembalap MotoGP yang beban kerjanya akan bertambah di musim 2023.

Bayangkan saja, jumlah serinya saja menjadi 21 sehingga jadwalnya akan semakin padat, sehingga akan ada 42 balapan gara-gara sprint race di MotoGP 2023.

Sejak wacana sprint race ini diumumkan, para pembalap sudah bertanya-tanya soal bagaimana gaji mereka dengan jumlah balapan yang bertambah.

Namun hingga saat ini para pembalap belum mendapatkan kejelasan apakah pendapatan mereka akan ditambah karena penambahan balapan ini.

Sejauh ini dari desas-desus yang beredar, semua pabrikan dan tim kekeuh menolak ide mengeluarkan ongkos lebih besar untuk bonus upah buat para pembalap.

Hal itu diungkap oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yang juga merupakan manajer pembalap Ducati Corse, Enea Bastianini.

Pernat mengaku, pembicaraan soal ini juga didiskusikan panas dengan manajer-manajer lain di MotoGP.

"Ada masalah besar soal itu, kami sebagai manajer sedang membicarakannya," kata Pernat dilansir GridOto.com dari GPOne.com.

Baca Juga: Max Verstappen Ingin Coba Motor MotoGP Marc Marquez, Tapi Dilarang Red Bull

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa