Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedas! Cal Crutchlow Bilang Sebagian Pembalap MotoGP Bodoh, Ada Apa?

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:24 WIB
Cal Crutchlow sebut beberapa pembalap MotoGP bodoh, kenapa begitu?
MotoGP.com
Cal Crutchlow sebut beberapa pembalap MotoGP bodoh, kenapa begitu?

GridOto.com - Test rider Yamaha, Cal Crutchlow, mengeluarkan kata-kata pedasnya sampai menyebut sebagian pembalap MotoGP bodoh, ada apa nih kok bisa bilang begitu?

Pernyataan Cal Crutchlow ini adalah soal sprint race alias balapan sprint yang mulai diterapkan pada kejuaraan dunia MotoGP 2023 mendatang.

Pada MotoGP 2023 mendatang, akan ada 21 seri dengan dua seri baru Kazakhstan dan India serta Aragon yang harus legowo dirotasi.

Jumlah seri ini menjadi rekor baru di MotoGP, namun juga mendapat kritikan dari berbagai pihak hingga para kru yang bekerja di tim balap.

Dan dengan adanya sprint, dalam 21 seri tersebut total akan ada 42 balapan yang harus dilalui para pembalap sepanjang MotoGP 2023.

"Aku tak bisa membayangkan 21 akhir pekan balap kalian tahun depan. Ini berat, bukan hanya buat pembalap. Pembalap masih dapat gaji pantas, tapi yang lainnya gimana, ini akan menjadi panjang," ujar mantan rider Ducati dan Honda ini, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

"Bagiku terlalu banyak, sulit buat pembalap berkeluarga. Bagi yang tak punya pacar atau masih muda, akan beda. Kupikir 18 balapan cukup. Tapi itu pendapat pribadi dan aku bukan yang menulis aturannya kita akan kemana dan tak kemana," jelasnya.

Menurut Crutchlow, para pembalap bodoh karena membiarkan hal ini terjadi begitu saja.

Apalagi kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan detail kontrak yang diterimanya, khususnya akibat setelah penambahan seri dan sprint ini.

Baca Juga: Max Verstappen Ingin Coba Motor MotoGP Marc Marquez, Tapi Dilarang Red Bull

Editor : Dida Argadea
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa