Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta Cikampek Mulai Malam Ini, di Sini Titiknya

M. Adam Samudra - Jumat, 2 Desember 2022 | 20:04 WIB
Ilustrasi. PT Jasa Marga akan melakukan pekerjaan rigid pavement atau perkerasan jalan di jalan Tol Jakarta Cikampek.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. PT Jasa Marga akan melakukan pekerjaan rigid pavement atau perkerasan jalan di jalan Tol Jakarta Cikampek.

GridOto.com -   PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali melakukan rekonstruksi rigid Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Plt. Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Nouval M. Rizky menjelaskan, tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Nouval, Jum'at (2/12/2022).

Menurutnya, Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu-lintas yang terdampak sebelum area kerja.

"Kami akan mempersempit area kerja dan melakukan persiapan contra flow apabila kondisi lalu-lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu-lintas," ucapnya.

Tak hanya itu, Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Nouval mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Baca Juga: Sudah Layak Buat Dilewati, Akses Tol Tebing Tinggi-Indrapura Bakal Dibuka Fungsional Saat Momen Nataru 2023

Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Adapun rincian lokasi pekerjaan rigid sebagai berikut:

1. Simpang Susun Gerbang Tol Bekasi Timur 2 Gardu 5 Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 20 meter yang akan dilaksanakan pada hari ini Jumat (02/12) pukul 21.00 WIB s.d Minggu (04/12) pukul 13.00 WIB.

2. KM 31+300 s.d KM 31+400 arah Cikampek lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 100 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (03/12) pukul 09.00 WIB s.d Jumat (09/12) pukul 15.00 WIB.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa