Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Perbaikan Jalan dan Sambungan Jembatan di Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Pastikan Tidak Lakukan Penutupan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 4 November 2022 | 20:15 WIB
Ilustrasi. Perbaikan jembatan di tol Jakarta Cikampek
Jasa Marga
Ilustrasi. Perbaikan jembatan di tol Jakarta Cikampek

GridOto.com - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mengumumkan bakal lakukan perbaikan jalan dan sambungan ekspansi dua jembatan di Tol Jakarta-Cikampek mulai akhir pekan ini.

Menurut Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 JTT, Nouval M. Rizky, pekerjaan tersebut dilakukan sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Selain itu juga, sebagai upaya Jasa Marga untuk meningkatkan kemanan dan kenyamanan pengguna Tol Jakarta-Cikampek.

"JMT memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, akibat adanya pekerjaan dimaksud," ujar Nouval dalam siaran resmi Jasa Marga, Jumat (4/11/2022).

Adapun perbaikan jalan dan sambungan jembatan di Tol Jakarta Cikampek ini akan berlangsung selama 10 hari, dimulai sejak Jumat (4/11/2022) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (13/11/2022) pukul 10.00 WIB.

Total ada lima titik lokasi yang menjadi objek perbaikan, baik itu dari arah Jakarta maupun Cikampek.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," tutur Naufal lagi.

Sebagai langkah antisipasi kepadatan, Nouval menuturkan jika pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko berupa pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja.

"Kemudian mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas," terangnya.

Baca Juga: Membentang 64 Kilometer, Kapan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Selesai?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa