Banyak Insinyur Ducati Dibajak Tim Rival MotoGP, Gigi Dall'Igna Tak Pusing

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 23 November 2022 | 20:12 WIB
Banyak insinyur dan mekanik Ducati dibajak tim rival
Twitter.com/ducaticorse
Banyak insinyur dan mekanik Ducati dibajak tim rival

GridOto.com - Gelar juara dunia MotoGP 2022 yang diraih Pecco Bagnaia menjadi salah satu bukti bahwa Ducati Corse punya motor terkuat di grid.

Tapi bukan hanya itu saja, bukti lainnya adalah banyaknya pembalap Ducati selain Pecco Bagnaia yang bisa bertarung demi kemenangan ataupun podium di sebuah balapan MotoGP.

Entah Desmosedici GP22, Desmosedici GP22 hybrid, bahkan Desmosedici GP21, semua motor Ducati ini bisa ikut bertarung di depan.

Kekuatan motor Ducati di MotoGP 2022 ini tak lepas dari hebatnya para insinyur Ducati yang dipimpin oleh Gigi Dall'Igna.

Tak perlu dikatakanpun, seluruh pabrikan di MotoGP saat ini mengakui fakta ini.

Makanya tak heran, pabrikan-pabrikan lain sedang berusaha menggembosi Ducati dengan merekrut insinyur dan mekanik terbaik dari kubu Borgo Panigale.

Pabrikan yang getol melakukan manuver ini adalah KTM, yang tak segan memberikan posisi bagus dengan gaji yang menarik pula untuk menggaet para insinyur.

Misalnya saja Alberto Giriboula, salah satu mekanik andal yang memimpin garasi Andrea Dovizioso selama beberapa musim dan juga membawa Enea Bastianini meraih peringkat tiga di MotoGP 2022.

Kemudian Christian Pupilin, Manajer Trek Jack Miller, serta Francesco Guidotti yang dulunya bos tim Pramac dan kini menjadi bos Red Bull KTM Factory.

Baca Juga: Jangan Kaget, Ternyata Segini Biaya Jadi Murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Todocircuito.com,Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa