Akademi Balap Valentino Rossi VR46 Riders Academy Keluarkan Tiga Anggotanya, Ini Alasannya

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 19 November 2022 | 11:17 WIB
VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi keluarkan beberapa anggotanya
Twitter.com/VRRidersAcademy
VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi keluarkan beberapa anggotanya

GridOto.com - Akademi balap Valentino Rossi, VR46 Riders Academy, mengambil langkah besar untuk persiapan menuju kejuaraan dunia MotoGP 2023.

Valentino Rossi dan jajaran petinggi VR46 Riders Academy memutuskan mendepak beberapa nama dari akademinya untuk MotoGP 2023.

Hal itu dilakukan akademi Valentino Rossi ini demi lebih berkonsentrasi dengan aset yang ada di kelas premier MotoGP 2023.

Wacana ini sudah dipikirkan sepanjang musim 2022 ini, dan semakin mantap ketika Pecco Bagnaia memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Bagi kami sebagai akademi, gelar juara dunia MotoGP adalah hal besar," ujar Alessio Salucci, tangan kanan Valentino Rossi sekaligus bos VR46 Riders Academy, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

Pria yang akrab dipanggil Uccio ini mengungkap bahwa akademi sudah punya pandangan agak berbeda dan lebih serius lagi dari sebelum-sebelumnya.

"Kami memulai di 2013, hanya sebuah grup dengan passion balap motor. Passion itu segalanya. Melihat Pecco menjadi juara dunia dan kami dua kali di peringkat dua klasemen MotoGP dengan Pecco dan Franco Morbidelli di 2020 dan 2021 membuatku bangga," sambung Uccio.

"Kami tak memulai ini hanya untuk bersenang-senang, karena kau tak boleh melihat hal ini hanya sebagai mainan, tidak ada dari kami yang boleh menganggapnya seperti itu," jelasnya.

Uccio juga mengaku, ada banyak hal menjadi pikiran akademi karena banyaknya tanggung jawab.

Baca Juga: Terungkap Alasan Tim Balap Valentino Rossi VR46 Racing Team Enggak Mau Pakai Motor Terbaru Ducati Lagi di MotoGP 2023

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Dida Argadea
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa