Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grab Indonesia Dituntut Ganti Rugi Oleh Pria Ini, Buntut dari Tak Terima Wajahnya Terpampang di Iklan Billboard

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 10 November 2022 | 12:40 WIB
Ilustrasi, Grab Indonesia dituntut oleh pegiat seni bernama Reza, lantaran dia tak terima wajahnya terpampang di iklan billboard.
Grab Indonesia
Ilustrasi, Grab Indonesia dituntut oleh pegiat seni bernama Reza, lantaran dia tak terima wajahnya terpampang di iklan billboard.

GridOto.com - Penyedia jasa ojek online (ojol), PT Grab Indonesia diketahui mendapat somasi dan tuntutan yang datang dari pegiat seni bernama Reza Permana.

Mengejutkannya lagi dalam tuntutan tersebut, Reza Permana yang merasa dirugikan meminta uang ganti rugi dari Grab Indonesia dengan nominal puluhan juta rupiah.

Lantas kasus apa sih yang sampai mencatut nama Grab Indonesia, sampai-sampai diminta uang ganti rugi puluhan juta rupiah?

Melansir dari Kompas.com, kasus ini bermula dari Reza Permana yang sempat melakukan shooting untuk iklan digital Grab Taxi dan Grab Car, pada 2015 lalu.

Selain untuk dua layanan tadi, Reza juga diketahui sempat menjalani sesi photoshoot untuk iklan GrabBike.

Dalam perjanjian photoshoot untuk GrabBike, Reza sempat mengaku tidak ada perjanjian tertulis kalau fotonya akan terpampang di iklan billboard.

Namun ia justru dikagetkan dengan info dari rekannya, kalau wajahnya ternyata muncul di iklan billboard GrabBike di kawasan TB Simatupang-Jakarta, pada 2016.

Mendegar hal itu, Reza Permana pun sudah mencoba menghubungi pihak Grab Indonesia untuk menanyakan dan meminta penjelasan terkait info yang didapatkannya.

Kendati demikian, ia tidak mendapatkan hasil dan kontaknya sempat diblokir oleh pihak Grab Indonesia.

"Pihak Grab bilang fotonya hanya untuk poster tapi kenyataanya pada 2020-2021 foto Reza masih terpampang, namun semuanya dicabut setelah somasi dilayangkan," ujar Kuasa Hukum Reza Permana, Prabowo Febriyanto, Senin (07/11/2022).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa