Pesan Ojol Bisa Nongol Tanpa Suara, Grab Indonesia Perkuat Armada dengan 6.020 Unit Motor Listrik Viar

Naufal Shafly - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:55 WIB
Simbolis serah terima 6.020 unit motor listrik Viar kepada Grab Indonesia.
Istimewa
Simbolis serah terima 6.020 unit motor listrik Viar kepada Grab Indonesia.

GridOto.com - Grab Indonesia bersama Viar Motor Indonesia melakukan acara serah terima 6.020 unit motor listrik Viar di Semarang, Jawa Tengah.

Hal ini merupakan bagian dari kampanye pelestarian lingkungan hidup #LangKahHijau dari Grab Indonesia.

Acara serah terima ini juga turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Ketenagalistrikan, Sripeni Inten Cahyani, serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam acara serah terima unit ini, Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan pihaknya sangat bangga dapat membantu pemerintah untuk menggalakkan kampanye nasional #BanggaBuatanIndonesia.

"Selain itu, sejalan dengan pengembangan ekosistem kendaraan listrik, kami percaya dapat mengurangi jejak karbon yang bisa berdampak luas bagi lingkungan," ucap Neneng dalam keterangan resminya, Sabtu (23/10/2021).

"Bahkan semangat kolaborasi ini kami lanjutkan dengan menyiapkan 6.020 kendaraan listrik yang akan siap didistribusikan hingga akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia. Total armada kami akan menjadi lebih dari 12.000 akhir tahun ini, dan ini terbesar di Indonesia," imbuhnya.

Sedangkan, Direktur Viar Motor Indonesia, Yucuanto Susetyo, mengatakan dirinya bangga bisa terlibat dalam usaha mengurangi emisi gas buang di Indonesia.

"Semoga dengan adanya kolaborasi kami dengan Grab seperti ini, dapat mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga emisi karbon akan berkurang signifikan, dan langit Indonesia akan kembali cerah," tukasnya.

Baca Juga: Grab Indonesia Geram Logonya Terpampang Dalam Poster, Tegaskan Tidak Mendukung Aksi Massa 24 Juli 2021


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa