Grab Meluncurkan Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Bali, Jadi yang Pertama Mengoperasikan 5.000 Kendaraan Listrik di Indonesia

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 26 November 2020 | 16:04 WIB
Grab meluncurkan kendaraan berbasis listrik (KBL) di Bali hari ini, Kamis (26/12/2020).
Grab
Grab meluncurkan kendaraan berbasis listrik (KBL) di Bali hari ini, Kamis (26/12/2020).

GridOto.com - Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara, mempertegas komitmen jangka panjangnya untuk membangun Indonesia melalui peluncuran Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Bali.

Grab bekerjas ama dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, PT Pegadaian, Astra Honda Motor, dan Panasonic.

Untuk itu, Grab meluncurkan 30 motor listrik dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di 7 titik yang tersebar di seluruh Bali, hari ini, Kamis (26/11/2020).

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, menjelaskan komitmen Grab untuk menjadi penggerak utama bagi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: PSBB di DKI Jakarta Kembali Diperketat, Grab Indonesia Tunggu Keputusan Detail Pemerintah

“Untuk mendukung misi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon hingga 29% pada 2030, kami telah meluncurkan peta jalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia pada 2019 lalu," ujar Neneng dalam keterangan resminya, Kamis (26/11/2020).

Hal ini merupakan bentuk dukungan Grab terhadap Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 dan 48 tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Selain itu, Grab juga ingin mewujudkan Pulau Bali yang bersih melalui lalu lintas dan angkutan jalan yang ramah lingkungan.

Teknologi ini sekaligus mengimplementasikan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang memasyarakatkan KBL di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa