Hyundai dan Grab Siagakan Mobil Listriknya Buat Tenaga Medis Covid-19

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 30 April 2020 | 18:30 WIB
[Kiri ke Kanan] : dr. Dala, dr. Mohammad Syahril, SpP, MPH  selaku Direktur RSPI Sulianti Saroso, Ririn Kusmirin selaku Sekretaris Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso.
DOk. HMID
[Kiri ke Kanan] : dr. Dala, dr. Mohammad Syahril, SpP, MPH selaku Direktur RSPI Sulianti Saroso, Ririn Kusmirin selaku Sekretaris Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso.


GridOto.com - Dukungan untuk tenaga medis dalam melawan pandemi Covid-19 di Tanah Air kembali datang dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Setelah menyumbangkan puluhan ribu alat pelindung diri (APD) dan rapid test ala drive-thru, kali ini merek asal Korea Selatan tersebut memberikan bantuan untuk mempermudah mobilitasnya ketika bertugas.

Bersama Grab Indonesia, Hyundai menyediakan mobil listriknya yaitu IONIQ Electric sebagai moda transportasi bagi tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan Covid-19.

Tepatnya untuk Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso), Rumah Sakit Umum Persahabatan (RSUP Persahabatan) dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD Gatoto Soebroto).

Baca Juga: Hyundai Donasikan Alat Rapid Test dengan Metode Drive-Thru di Jawa Barat, Mampu Deteksi Covid-19 Dalam Hitungan Menit 

"Pada saat seperti ini, para tenaga kesehatan yang memiliki peran penting dalam mengatasi pandemi ini memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilitas," papar SungJong Ha, Presiden Direktur HMID dalam siaran resminya, Rabu (29/4/2020).

"Merupakan nilai Hyundai untuk selalu peduli terhadap satu sama lain dan memberikan kebebasan bergerak kepada semua individu, terutama pada masa-masa sulit seperti ini," tuturnya.

Adapun Hyundai IONIQ Electric untuk tenaga medis ini tersedia sejak 27 April hingga 26 Juni 2020, dengan jam operasional dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Semua mobil yang disediakan telah mengikuti prosedur keselamatan yang memenuhi standar selama pandemi Covid-19, seperti batasan penumpang akan mengikuti pedoman pemerintah lokal untuk setiap perjalanan.

Baca Juga: Donasikan Puluhan Ribu Alat Pelindung Diri, Simpati Hyundai untuk Tenaga Medis Indonesia

Untuk rute perjalanannya, bagi tenaga medis dari dan ke RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek.

Sementara tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto, bisa diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat bagi tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19.

"Kami berharap IONIQ Electric melalui kerja sama dengan Armada Khusus Transportasi Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan, dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka di tengah upaya mereka dalam merawat para pasien," tutup SungJong.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa