Hyundai Donasikan Alat Rapid Test dengan Metode Drive-Thru di Jawa Barat, Mampu Deteksi Covid-19 Dalam Hitungan Menit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 26 April 2020 | 07:05 WIB

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat implementasikan tes cepat dengan metode Drive-Thru di Tambun, Bekasi. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) donasikan alat pengujian tes cepat (rapid test) Covid-19 dengan metode Drive-Thru kepada pemerintah Jawa Barat.

Yoon Seok Choi, selaku Presiden Direktur HMMI menyerahkan secara langsung donasi ini.

Tidak hanya itu, sebelumnya Hyundai juga telah mendonasikan 10 ribu set alat pelindung diri (APD) untuk membantu melindungi tenaga medis di Jawa Barat yang disalukan melalui BNPB pada awal April 2020 kemarin.

Baca Juga: Donasikan Puluhan Ribu Alat Pelindung Diri, Simpati Hyundai untuk Tenaga Medis Indonesia 

"Hyundai memahami bahwa pemeriksaan berskala besar yang praktis, juga sama pentingnya dengan memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19," ujar Choi dalam siaran resmi HMMI, Sabtu (25/4/2020).

Choi menambahkan, meski pabriknya di Indonesia masih dalam tahap pembangunan, HMMI tetap berupaya menerapkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dan memenuhi kewajiban sosialnya melebihi dari tanggung jawab hukum dan ekonomi.

Dok. HMMI
Yoon Seok Choi, President Director HMMI secara langsung menyerahkan donasi ini kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Saya melihat bahwa Korea dan Indonesia adalah teman sejati melalui hubungan pemimpin kedua negara, dan bagi saya, teman sejati adalah mereka yang saling membantu pada masa yang sulit seperti sekarang ini," tutur Choi lagi.

"Seperti halnya kami di Hyundai bertujuan untuk menciptakan kehidupan dan kualitas yang lebih baik di Indonesia, kami berharap bahwa dukungan kami dalam tes Drive-Thru dan donasi alat perlindungan diri ini dapat secara signifikan membantu upaya pemerintah dalam meratakan kurva penyebaran COVID-19 di Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Melanda, Pembangunan Pabrik Hyundai di Indonesia Jalan Terus