Pandemi Covid-19 Melanda, Pembangunan Pabrik Hyundai di Indonesia Jalan Terus

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 18 April 2020 | 07:05 WIB
Illustrasi suasana pabrik mobil Hyundai
Tomohiro Ohsumi
Illustrasi suasana pabrik mobil Hyundai

GridOto.com - Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) melanjutkan pembangunan pabrik manufakturing mereka yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Pasalnya, merek asal Korea Selatan ini yakin bahwa proyek tersebut penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah saat yang penting untuk menunjukkan solidaritas kami kepada Indonesia dengan terus mendorong dan mendukung ekonomi Indonesia untuk terus bergerak.” ujar YoonSeok Choi, selaku Presiden Direktur HMMI dalam keterangan resminya, Jumat (17/4/2020).

Investasi senilai 1,55 Dolar Amerika atau Rp 24,2 miliar (1 Dolar Amerika = Rp 15.618 per 17/4/2020) hingga 2030 tersebut juga akan memproduksi produk-produk Hyundai ke pasar utama di kawasan ASEAN lainnya.

Baca Juga: Donasikan Puluhan Ribu Alat Pelindung Diri, Simpati Hyundai untuk Tenaga Medis Indonesia

Tentu saja, keputusan ini diambil dengan izin dan persetujuan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) serta setelah koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional yang terkait.

Termasuk diantaranya Bahlil Lahadalia, selaku Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mengunjungi lokasi pabrik HMMI secara langsung bersama jajaran direksinya.

YoonSeok Choi, selaku Presiden Direktur HMMI (kiri) bersama Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (kanan)
Hyundai Motor Manufacturing Indonesia
YoonSeok Choi, selaku Presiden Direktur HMMI (kiri) bersama Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (kanan)

Choi menambahkan, HMMI tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawan mereka selama pembangunan tersebut.

“Oleh karena itu, kami menerapkan peraturan kebersihan yang lebih ketat dan secara aktif mendisinfeksi tempat mereka bekerja secara berkala,” imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa