Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Aspal Baru Sirkuit Mandalika Dapat Pujian, Dibilang Makin Lengket Saat Diuji Coba Puluhan Anggota Komunitas

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 7 November 2022 | 20:05 WIB
Puluhan pencinta otomotif yang beruntung, mendapatkan kesempatan buat menguji aspal baru Sirkuit Mandalika, Minggu (06/11/2022).
Tribunlombok.com/Sinto
Puluhan pencinta otomotif yang beruntung, mendapatkan kesempatan buat menguji aspal baru Sirkuit Mandalika, Minggu (06/11/2022).

GridOto.com - Sebanyak 20 pencinta otomotif dari beberapa komunitas di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah menguji aspal baru Sirkuit Mandalika, pada Minggu (06/11/2022).

Adapun pencinta otomotif yang datang untuk menguji aspal baru Sirkuit Mandalika ini, berasal dari komunitas BMWCCI Chapter Mataram, Drag Community Mataram, Diversity Club Mataram, LC Club Mataram dan Old Rider Club.

Dari pengujian aspal baru Sirkuit Mandalika yang sudah dilakukan, seluruh anggota komunitas yang turun ke lintasan terlihat sangat puas dengan hasilnya.

Salah satunya anggota BMWCCI Lombok Chapter, Murianto, mengungkapkan aspal baru Sirkuit Mandalika sudah sangat layak untuk digunakan balapan walaupun dirinya perlu beradaptasi.

Saat melakukan uji coba aspal baru tersebut, Murianto mampu melahap 20 lap dengan top speed mencapai 150 Km/jam.

"Waktu pertama kali dicoba rasanya licin, tapi setelah beberapa lap baru grip terasa lengket," ungkap Murianto dikutip dari Tribunlombok.com, Minggu (06/11/2022).

Hal senada juga diungkapkan Ketut Suriyadi, anggota lainnya dari BMWCCI Lombok Chapter yang ikut mencicipi aspal baru Sirkuit Mandalika.

Ia menyebutkan kalau BMWCCI Lombok Chapter sampai membawa enam unit mobil, hanya untuk sesi uji coba aspal baru ini.

"Aspalnya sekarang sangat worth untuk gelaran World Superbike Mandalika 2022, dan jadi salah satu aspal sirkuit paling aman," ujarnya.

Baca Juga: Undang Puluhan Anggota Komunitas Mobil, MGPA Adakan Lagi Tes Aspal Sirkuit Jelang World Superbike Mandalika 2022

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa