Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persiapan Sirkuit Jelang World Superbike Mandalika 2022, MGPA Terjunkan Road Sweeper ke Trek

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 6 November 2022 | 15:15 WIB
Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria (kanan) sempat terlihat mengemudikan road sweeper untuk membersihkan aspal di Sirkuit Mandalika jelang World Superbike Mandalika 2022.
Tribunlombok.com/Dzul Fikri
Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria (kanan) sempat terlihat mengemudikan road sweeper untuk membersihkan aspal di Sirkuit Mandalika jelang World Superbike Mandalika 2022.

GridOto.com - Segala persiapan dilakukan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), agar Sirkuit Mandalika lebih siap untuk dipakai gelaran World Superbike Mandalika 2022, pada 11-13 November mendatang.

Mulai dari pembenahan kerb dan run off serta pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika jauh sebelum World Superbike Mandalika 2022.

Hingga perawatan aspal baru sirkuit ini jelang gelaran World Superbike Mandalika 2022.

Adapun untuk perawatan aspal Sirkuit Mandalika tersebut, MGPA menerjunkan kendaraan penyapu jalan atau road sweeper ke trek.

Dengan adanya unit road sweeper di trek, maka debu, kerikil dan kotoran lain bisa dibersihkan dari aspal baru sirkuit ini.

Dari pantauan Tribunlombok.com, road sweeper itu sempat terlihat wara-wiri beberapa kali di Sirkuit Mandalika.

Menariknya lagi Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria bahkan sempat terpantau mengemudikan kendaraan pembersih jalanan ini.

Ia menyebutkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, operator road sweeper setidaknya harus menyapu aspal trek sekitar 5-6 Km per jam.

"Harus sabar dan hati-hati karena jika menggunakan kecepatan yang tinggi, maka yang disapu tidak tersedot ke dalam tangki," ujar Priandhi, Kamis (03/11/2022).

Baca Juga: Panggung Paddock Show World Superbike Mandalika 2022 Lagi Dipasang, Pengerjaannya Sudah Sampai Mana?

Perlu sobat ketahui, road sweeper cukup dioperasikan oleh satu orang operator saja.

Kendaraan penyapu jalanan tersebut punya teknologi vakum, yang diklaim mampu menghisap kotoran, kerikil dan sampah dari trek.

Tak cuma sampai situ saja, kendaraan ini juga dilengkapi dengan pompa bertekanan tinggi untuk membilas debu yang ada di aspal Sirkuit Mandalika.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Jelang WSBK 2022, Road Sweeper Tambah Rajin Bersihkan Lintasan Sirkuit Mandalika.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa