Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Jelang World Superbike Mandalika 2022, 50 Pencinta Otomotif Dapat Kesempatan Nyicip Aspal Baru Sirkuit Mandalika Nih

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 4 November 2022 | 16:22 WIB
Sebanyak 50 pencinta otomotif dapat kesempatan buat nyicip aspal baru Sirkuit Mandalika sebelum gelaran World Superbike Mandalika 2022.
Dok. MGPA
Sebanyak 50 pencinta otomotif dapat kesempatan buat nyicip aspal baru Sirkuit Mandalika sebelum gelaran World Superbike Mandalika 2022.

GridOto.com - Jelang gelaran World Superbike Mandalika 2022, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) diketahui sempat melakukan pengetesan aspal baru Sirkuit Mandalika, pada Minggu (30/10/2022).

Adapun pengetesan tersebut dilakukan dengan mengundang sebanyak 25 pemilik motor dan 25 pemilik mobil ke Sirkuit Mandalika.

Puluhan penggemar otomotif yang beruntung ini mendapatkan kesempatan untuk merasakan aspal baru Sirkuit Mandalika, sebelum nantinya dipakai untuk ajang World Superbike Mandalika 2022.

Tak cuma sampai situ, kegiatan itu juga ditujukan untuk membersihkan permukaan lintasan sirkuit.

Ditambah uji coba ini juga dilakukan untuk melapisi permukaan aspal, dengan karet-karet ban motor dan mobil.

Dengan pengetesan tersebut, MGPA berharap aspal baru Sirkuit Mandalika bisa lebih siap saat ajang World Superbike Mandalika 2022 digelar.

Melansir dari Tribunlombok.com, saat pengetesan pertama memang para pencinta otomotif sempat merasakan aspal Sirkuit Mandalika yang masih licin.

Tapi seiring berjalannya waktu, karet ban motor dan mobil perlahan melapisi permukaan aspal sehingga gripnya semakin bagus.

"Kami tetap akan terus memasukkan motor dan mobil sampai menjelang ajang World Superbike Mandalika 2022," ujar Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, Rabu (02/11/2022).

Baca Juga: Begini Persiapan World Superbike Mandalika 2022 di NTB, Ada Bus Gratis dan Arah Akses Masuk Sirkuit Mandalika

Perlu diketahui, MGPA sempat melakukan pembenahan di Sirkuit Mandalika sebelum gelaran World Superbike Mandalika 2022.

Ada tiga hal utama yang dibenahi, yakni pelebaran run off di beberapa tikungan dan perubahan sejumlah kerb.

Lalu ada juga pengerjaan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika yang sudah selesai dilakukan.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Sirkuit Mandalika Diuji Coba 50 Motor dan Mobil Jelang WSBK Agar Grip Aspal Bagus.

Editor : Fendi
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa