Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Alvaro Bautista dan Ducati Bisa Kunci Gelar Juara Dunia, Tapi Yamaha Siap Menjegal di World Superbike Mandalika 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 4 November 2022 | 20:35 WIB
Yamaha akan berusaha mati-matian mencegah Alvaro Bautista mengunci gelar Juara Dunia di World Superbike Mandalika 2022 nanti.
PATA Yamaha with BRIXX WorldSBK
Yamaha akan berusaha mati-matian mencegah Alvaro Bautista mengunci gelar Juara Dunia di World Superbike Mandalika 2022 nanti.

GridOto.com - Yamaha akan berusaha mati-matian mencegah Alvaro Bautista mengunci gelar juara dunia Superbike di balap World Superbike Mandalika 2022 nanti.

Unggul 82 poin dari Toprak Razgaltioglu (PATA Yamaha with BRIXX) jelang World Superbike Mandalika 2022, Alvaro Bautista (aruba.it Racing - Ducati) memang punya beberapa cara untuk mengunci gelar juara dunia.

Jika Alvaro Bautista mampu mengumpulkan 17 poin lebih banyak dari Toprak Razgatlioglu selama World Superbike Mandalika 2022, maka ia akan menjadi juara dunia.

Permutasinya, Bautista akan menjadi juara dunia Superbike 2022 apabila Toprak Razgatlioglu hanya mampu finish di posisi kedelapan atau lebih rendah.

Jika Bautista mengamankan posisi kedua, Toprak harus finish di posisi 13 atau lebih rendah agar pembalap asal Spanyol tersebut tetap menjadi juara dunia Superbike 2022.

Sementara bila Bautista gagal mengamankan dua tempat teratas, maka perebutan gelar juara dunia akan berlanjut ke Race 2 World Superbike Mandalika 2022.

Mengingat hanya tersedia 124 total poin yang bisa diperebutkan di dua seri terakhir World Superbike 2022, bisa dibilang gelar juara dunia tahun ini sudah berada di dalam satu genggaman tangan Bautista.

Hal tersebut juga diakui oleh bos tim PATA Yamaha with BRIXX yaitu Paul Denning, tim yang menaungi saingan terdekat Bautista yaitu Toprak Razgatlioglu.

"Saat datang ke World Superbike Argentina 2022 pun, kami berpikir bahwa perebutan gelar juara dunia tahun ini kurang lebih sudah usai," ujar Paul Denning dikutip dari WorldSBK.com, Senin (31/10/2022) lalu.

Baca Juga: Arus Penonton World Superbike Mandalika 2022 Bakal Dipisah Sesuai Tiket, Ini Perinciannya

Editor : Fendi

Posisi di Repsol Honda Terancam, Davide Brivio dan Joan Mir Reuni di MotoGP 2025?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa