Podium Sulit Diraih, Ryan Nirwan dan TGRI Fokus Tampil Habis-habisan di Hari Kedua APRC Indonesia 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 25 September 2022 | 10:21 WIB
Meskipun podium sulit diraih, Ryan Nirwan/Adi Indiarto serta TGRI bertekad tampil habis-habisan di hari kedua APRC Indonesia 2022.
Tim Dokum. TGRI
Meskipun podium sulit diraih, Ryan Nirwan/Adi Indiarto serta TGRI bertekad tampil habis-habisan di hari kedua APRC Indonesia 2022.

GridOto.com - Leg 1 atau hari pertama APRC Indonesia 2022 diwarnai beberapa insiden, salah satunya menimpa Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto pada Sabtu (24/9).

Saat melalui SS4 APRC Indonesia 2022, Toyota GR Yaris AP4 yang dikemudikan Ryan Nirwan dan Adi Indiarto mengalami pecah ban.

Kondisi mobil yang sedang melaju cepat, membuat duet Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) tersebut kehilangan kendali dan gagal menyelesaikan SS4 APRC Indonesia 2022 tepat waktu.

"Mobil pecah ban dulu, kemudian susah untuk dikendalikan," komentar Adi Indiarto dikutip dari otomotifnet.com, Sabtu (24/9/2022) malam.

“Pas juga ada jembatan kecil dan licin, jadi mobil terus sampai terperosok," imbuhnya.

Insiden tersebut menghalangi laju 9 mobil di belakangnya, yang harus menunggu recovery truck datang dan membebaskan sang GR Yaris dari gundukan tanah yang menahannya. 

Akibat insiden tersebut, keduanya diganjar hukuman berupa waktu finish 18 menit 47 detik ditambah penalti 2 menit 30 detik.

Waktu finish tersebut diambil dari waktu tercepat pada stage tersebut (13 menit 47,3 detik milik Sean) ditambah 10 menit.

Walhasil, duet TGRI tersebut pun berada di posisi ketujuh sekaligus paling buncit dengan defisit waktu nyaris 9 menit dari pemuncak klasifikasi sementara.

Baca Juga: Jadi yang Tercepat Sean Gelael Kena Penalti, Rifat Sungkat Teratas dan Ryan Nirwan Kena Sial di Hari Pertama APRC Indonesia 2022


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa