Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turun di Kejurnas Reli dan Sprint Reli 2022 Pakai GR Yaris AP4, Ryan Irwan Fokus Pengenalan Mobil, Menang Cuma Bonus

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 19 Juli 2022 | 18:30 WIB
Masih perlu PDKT dengan GR Yaris AP4 tunggangannya, menang di Kejurnas Reli 2022 baru sekadar bonus untuk Ryan Irwan.
Pradana
Masih perlu PDKT dengan GR Yaris AP4 tunggangannya, menang di Kejurnas Reli 2022 baru sekadar bonus untuk Ryan Irwan.

GridOto.com - Setelah lama dirahasiakan, GR Yaris AP4 milik Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) akhirnya sudah tiba di Tanah Air.

Toyota GR Yaris AP4 milik TGRI akan turun di Kejurnas Reli dan Sprint Reli, dengan dipiloti oleh Ryan Irwan serta co-driver Adi Indiarto.

Meskipun punya spesifikasi yang cukup ‘edan,’ Toyota GR Yaris AP4 besutan TGRI tidak akan menang mudah di Kejurnas Sprint Reli 2022 yang akan dimulai 23 Juli nanti di Malang, Jawa Timur.

Selain harus menghadapi mobil-mobil seperti Hyundai i20 N, Skoda Fabia dan Citroen C3 berspesifikasi R5, Ryan Irwan mengaku dirinya masih dalam proses adaptasi dengan GR Yaris AP4 tersebut.

“Mobilnya baru datang Jumat lalu, sebelum seri pertama nanti saya baru dua hari nih nyetir si GR Yaris AP4 ini,” ujar Ryan Irwan kepada GridOto.com, Selasa (19/7/2022).

“Makanya untuk kejurnas tahun ini, fokusnya mungkin lebih ke pengenalan dan pengembangan mobil dulu, apalagi mobil ini punya banyak teknologi baru yang belum pernah saya coba,” imbuhnya.

Dari pengalamannya ‘belajar’ memakai Subaru WRX di awal karier, Ryan mengaku masih butuh waktu dua tahun sebelum benar-benar paham luar-dalam akan karakter mobilnya.

Walaupun, ia percaya proses tersebut bisa lebih singkat untuk Toyota GR Yaris AP4 yang dibangun di New Zealand tersebut.

Selain harus membiasakan diri juga dengan setir kiri di Subaru WRX, Ryan kini jauh lebih berpengalaman dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: GR Yaris Turun Gunung, Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Main Tanah di Kejurnas Reli

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa