Jadi yang Tercepat Sean Gelael Kena Penalti, Rifat Sungkat Teratas dan Ryan Nirwan Kena Sial di Hari Pertama APRC Indonesia 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 24 September 2022 | 22:22 WIB

Akibat penalti yang dijatuhkan pada Sean Gelael, Rifat Sungkar amankan posisi pertama pada leg 1 APRC Indonesia 2022, Ryan Nirwan malah kena sial. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Duet Rifat Sungkar dan co-driver Benjamin Searcy sukses puncaki klasifikasi sementara APRC Indonesia 2022 setelah hari pertama, Sabtu (24/9/2022).

Event Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2022 ini berlangsung di kawasan dekat Danau Toba mulai hari Sabtu hingga Minggu (25/9).

Tadinya Rifat Sungkar dan Benjamin Searcy (Xpander Rally Team) bertengger di posisi kedua hari pertama APRC Indonesia 2022.

Karena Sean Gelael dan co-driver Hugo Magalhaes (Team Jagonya Ayam) unggul 2 menit 59,3 detik setelah SS8 yang menjadi akhir hari pertama APRC Indonesia 2022.

Namun kedudukan berubah setelah Sean Gelael dan Hugo Magalhaes diganjar penalti sebesar 8 menit.

Masalahnya pun cukup sepele, Sean Gelael dan Hugo Magalhaes datang terlalu cepat ke Time Control SS8.

Penalti tersebut cukup untuk melempar Sean dan Hugo ke posisi ketiga dan tempat teratas menjadi milik Rifat Sungkar dan Benjamin Searcy.

Sementara posisi kedua direbut oleh home hero, yaitu Musa Rajekshah alias Ijeck dan co-driver Hervian Soejono yang berada di posisi ketiga.

Harus beradaptasi dengan mobil baru yaitu Skoda Fabia R5 Evo, Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara ini tetap bisa tampil di papan atas.

Baca Juga: APRC Indonesia 2022 Digelar Minggu Ini, FIA Ingin Indonesia Gelar Final APRC Tahun Depan