Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Ketahanan

Mulus Sejak Start Sampai Finish, Sean Gelael Menang di Balap Ketahanan 6 Hours of Fuji 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 12 September 2022 | 14:44 WIB
Sean Gelael, Robin Frijns, dan Dries Vanthoor mempersembahkan kemenangan bagi WRT Team di balap ketahanan Fuji 6 Hours 2022.
WRT Team
Sean Gelael, Robin Frijns, dan Dries Vanthoor mempersembahkan kemenangan bagi WRT Team di balap ketahanan Fuji 6 Hours 2022.

GridOto.com - Sean Gelael bersama Robin Frijns dan Dries Vanthoor sukses membawa kemenangan di kelas LMP2 pada balap ketahanan 6 jam di Sirkuit Fuji, Jepang atau 6 Hours of Fuji 2022, Minggu (11/9).

Kemenangan di balap ketahanan 6 Hours of Fuji 2022 merupakan kemenangan kedua bagi Sean Gelael dan dua rekan setimnya di mobil #31 milik WRT Team tahun ini.

Dengan kemenangan di balap ketahanan 6 Hours of Fuji 2022, Sean Gelael, Robin Frijns, dan Dries Vanthoor sukses menebus hasil kurang memuaskan pada dua balapan sebelumnya.

“Kemenangan ini terasa seperti balas dendam setelah hasil buruk pada dua balapan sebelumnya (DNF di 24 Hours of Le Mans, P12 di 6 Hours of Monza),” ucap Sean Gelael dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Senin (12/9/2022).

“Balapan ini berlangsung cukup ‘bersih’ tanpa safety car ataupun periode full course yellow, dan semuanya berjalan sempurna,” imbuhnya.

Start dari seri balap ketahanan 6 Hours of Fuji, mobil #31 WRT Team yang dikemudikan Sean Gelael terlihat di ujung kiri berebut posisi.
Twitter/FIAWEC
Start dari seri balap ketahanan 6 Hours of Fuji, mobil #31 WRT Team yang dikemudikan Sean Gelael terlihat di ujung kiri berebut posisi.

Sean Gelael sukses membawa mobil #31 WRT Team merebut pimpinan balap di kelas LMP2 pada lap pertama balapan di sirkuit legendaris Fuji Speedway, Jepang tersebut.

Sean menghabiskan stint miliknya mempertahankan pimpinan balap dari mobil #38 milik mantan timnya yaitu JOTA Sport.

Kemudi pun berpindah ke Dries Vanthoor yang melanjutkan duel tersebut, saling bertukar posisi namun tidak pernah meninggalkan tiga tempat teratas.

Baca Juga: Rekan Timnya Kecelakaan, Pembalap Indonesia Sean Gelael Gagal Finis di Le Mans 24 Hours 2022

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa