Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Bangga, Sean Gelael Menang di Balap Ketahanan 6 Hours of Spa-Francorchamps 2022

Rezki Alif - Minggu, 8 Mei 2022 | 08:00 WIB
Sean Gelael dan WRT menang kategori LMP2 di 6 Hours of Spa-Francorchamps 2022
w-racingteam.com
Sean Gelael dan WRT menang kategori LMP2 di 6 Hours of Spa-Francorchamps 2022

GridOto.com - Pembalap Indonesia Sean Gelael bersama mobil nomor #31 W Racing Team (WRT) sukses meraih kemenangan pada balap ketahanan mobil 6 Hours of Spa-Francorchamps 2022 kategori LMP2.

Kemenangan ini semakin lengkap karena mobil nomor #41 WRT juga berhasil meraih podium kedua kategori LMP2 di Spa-Francorchamps.

Hebatnya lagi, Sean dan kedua rekannya naik di podium juga bersama pemenang kelas tertinggi, Hypercar, yaitu tim Toyota Gazoo Racing dan peringkat kedua tim Alpine.

Karena mobil nomor #31 W Racing Team (WRT) masuk finish di urutan ketiga balap ketahanan 6 Hours of Spa-Francorchamps 2022 secara keseluruhan (overall).

Sean Gelael (tengah) dan kedua rekannya berdiri di tangga podium ketiga balap ketahanan 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia
WEC
Sean Gelael (tengah) dan kedua rekannya berdiri di tangga podium ketiga balap ketahanan 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia

Start dari posisi kedua, Sean Gelael yang berbagi mobil dengan Robin Frijns dan Rene Rast sebenarnya tidak menjalani balapan yang mulus.

Bahkan balapannya bisa dikatakan cukup sulit karena adanya kejadian yang tak diharapkan.

Pada balapan sepanjang 6 jam ini, terjadi beberapa insiden serta badai, yang membuat red flag dikibarkan sampai tiga kali.

Untungnya kedua mobil WRT ini tampil tanpa cela hingga akhirnya berhasil meraih 1-2, serta merebut klasemen sementara FIA WEC 2022 kategori LMP2.

Baca Juga: Malam Ini Ada 6 Hours of Spa-Francorchamps, Pembalap Indonesia Sean Gelael Start dari P2

Editor : Fendi
Sumber : w-racingteam.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa